Jejaring Sosial Perusahaan – Workplace Oleh Facebook

Diposting pada

Tidak sanggup dipungkiri Facebook merupakan jejaring sosial yang bisa memanjakan penggunanya, sekarang kalangan korporasi maupun profesional mendapat keistimewaan tersebut, melalui “Workplace at Facebook” memungkinkan pembisnis melaksanakan interaksi berkomunikasi via grup, mengobrol dengan rekan kerja dan memperlihatkan fitur medsos di lingkungan perusahaan.

Apa itu Workplace?

Tempat kerja dalam bahasa Inggris Workplace ialah platform kerja sama yang dijalankan oleh Facebook, Inc. dimulai pada 10 Oktober 2016. Facebook workplace akan memudahkan stakeholders maupun rekan untuk saling terhubung berkolaborasi, dan bekerja sama satu dengan lain tidak peduli jarak juga ruang.

Workplace berisi Video Langsung, Feed Berita, Groups, Messenger, Reactions, Search, beserta Trending Posts, hal ini sama ibarat Facebook. Namun, Workplace juga memiliki:

  • Analytics & Integrasi: dasbor dengan penyedia analisis, integrasi, single sign-on, dan identitas yang dipakai perusahaan untuk mengintegrasikan Workplace dengan sistem IT mereka. Mungkin jikalau Anda juga terbiasa menggunakan web marketing, serta menggunakan Google analytics sebagai layanan analisis situs ditawarkan oleh Google dalam melacak bahkan melaporkan kunjungan, maka kau niscaya faham arti maupun fungsi Analytics disini.
  • Multi-Company Groups: ruang bersama di mana karyawan dari banyak sekali organisasi sanggup bekerja sama dan berkolaborasi.

Bagaimana Cara Daftar nya


Untuk bergabung dengan Workplace, Anda harus menciptakan permohonan untuk mendaftar ke facebook.com/workplace tentunya untuk nama organisasi ibarat nama sekolah, perusahaan dll.

Butuh beberapa waktu supaya permohonan disetujui. Kaprikornus pastikan bahwa dalam mendaftar akun Facebook untuk Workplace ialah dengan menggunakan data yang bahwasanya supaya proses pengajuan dan registrasi sanggup diterima.

Setelah melaksanakan cara mendaftar Facebook untuk Workplace, maka selanjutnya ialah memulai akun Workplace untuk perusahaan Anda, ikuti langkah-langkah yang terdapat pada tampilan jejaring sosial Workplace Facebook ibarat tampak pada gambar.

Tidak sanggup dipungkiri Facebook merupakan jejaring sosial yang bisa memanjakan penggunany Jejaring Sosial Perusahaan - Workplace oleh Facebook
Gambar: Tampilan halaman Workplace for Facebook ketika mendaftar

Untuk bergabung dengan Workplace:

  • Pilih “Join Now or Log In” yang terdapat pada pojok halaman. Kemudian ikuti petunjuk cara bergabung Workplace for Facebook di tampilan selanjutnya
  • Isi Form registrasi dan klik “Preview Profile” untuk melihat ibarat apa profil yang dibuat.
  • Klik “Get Started”.
  • Buat Kata sandi dilanjutkan dengan “Undang Rekan Kerja” 
  • Selesai.

Catatan: Pengajuan daftar akun Workplace di Facebook akan dinyatakan approved melalui akun email yang Anda masukkan ketika daftar Facebook Workplace. Maka silahkan cek inbox dari Workplace yang isinya mengundang untuk bergabung. Biasanya paling lambat tiga bulan dengan catatan form telah diisi lengkap.

Manfaat jejaring sosial perusahaan dengan menggunakan Workplace yang dirilis oleh Facebook sebagai salah satu cara promosi serta strategi meningkatkan profit perusahaan.