Jangan pernah menggunakan lembaran pengering dengan barang-barang ini, para ahli memperingatkan - Best Life

Jangan Pernah Menggunakan Lembaran Pengering Untuk Mengeringkan Barang-Barang Ini – LAGIKEPO

LAGIKEPO |

Setelah Anda memindahkan cucian Anda dari mesin cuci ke mesin pengering, Anda mungkin tidak berpikir dua kali untuk memasukan lembaran pengering pewangi ke dalam mesin agar pakaian Anda tetap wangi dan terasa sesegar mungkin. Meskipun menggunakan lembaran pengering mungkin tampak seperti langkah yang bagus, ada beberapa barang yang Anda miliki yang sebenarnya bisa rusak karena proses ini. Apakah Anda melakukan pekerjaan mencuci dengan cara yang salah? Baca terus untuk mengetahui apakah Anda dapat merusak beberapa barang favorit Anda dengan alat pengering.

Shutterstock

Waktu New York Reporter tempat tidur Jackie Reeve mengatakan sebaiknya tidak menggunakan lembaran pengering saat mencuci barang yang seharusnya menyerap. Meskipun pelembut kain ini bagus untuk beberapa item, mereka dapat merusak produk lainnya. “Saya akan menghindari bahan tambahan ini di rumah untuk kain kinerja, handuk, popok kain – apa pun yang harus menyerap,” tulisnya. Saat Anda memasukkan lembar pengering dengan pakaian Anda, Anda pada dasarnya “melapisi kain Anda dengan kondisioner, yang baik untuk kaos favorit atau selimut usang yang ingin Anda lunakkan,” tetapi tidak ideal untuk Objek yang lebih sensitif.

Menurut Terapi Apartemen, menggunakan lembaran pengering untuk melembutkan kain Anda juga bisa membuat pakaian olahraga kurang bernapas dan pakaian anak-anak kurang tahan api. “Katun secara alami mencuci lebih bersih dan terasa lebih lembut di kulit daripada sintetis,” kata pakar perawatan binatu Suzanne Holmes mengatakan terapi apartemen. “Ini penting karena terlalu mengandalkan seprai pengering dapat mengubah barang-barang seperti handuk menjadi lap yang tidak menyerap dan tidak efektif.”

 

Menurut survei, satu dari lima orang tidak pernah membersihkan ini di rumah mereka.

iStock

Daya serap handuk Anda bukan satu-satunya alasan Anda harus ragu menggunakan seprai pengering. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa menggunakan produk wewangian dapat menyebabkan efek samping. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Kualitas udara, suasana & kesehatan Pada tahun 2016, ditemukan bahwa menghirup bau seprai pengering menyebabkan komplikasi kesehatan hingga 12,5 persen orang. Beberapa efek yang terjadi adalah gangguan pernapasan, serangan asma, masalah kulit, migrain, dan masalah pencernaan.

Oleh Nathan Antonino / Shutterstock

Peneliti Senior dan Analis Basis Data dari Kelompok Kerja Lingkungan Samara Geller Apartment Therapy menjelaskan bahwa lembaran pengering sering mengandung senyawa amonium kuaterner (QACS). Geller mengatakan bahan kimia tersebut telah dikaitkan dengan masalah kesehatan jangka panjang seperti kanker dan masalah reproduksi, tetapi mencatat bahwa tidak ada cukup penelitian untuk menarik kesimpulan yang pasti. Dia mengatakan bahan kimia itu umum dalam deterjen, jadi menghilangkannya jika memungkinkan sangat membantu.

Rebecca Sutton, PhD, seorang ilmuwan senior di Kelompok Kerja Lingkungan, menulis bahwa QACS dapat memicu serangan asma dan, karena memiliki sifat antibakteri, penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan berkembangnya bakteri super yang resisten terhadap antibiotik.

Daftar ke buletin harian kami untuk menerima lebih banyak kiat pembersihan langsung ke kotak masuk Anda.

Shutterstock

Healthline menyarankan bahwa ada beberapa alternatif yang lebih sehat dan tidak beracun untuk menggunakan lembaran pengering. Bola pengering wol yang dapat digunakan kembali dan tisu pelepasan elektrostatik yang dapat digunakan kembali adalah beberapa opsi yang perlu dipertimbangkan saat membeli. Jika Anda ingin mengurangi penumpukan statis pada barang yang sudah Anda miliki di rumah, Healthline merekomendasikan untuk memasukkan bola aluminium foil yang kusut ke dalam mesin. Mereka juga merekomendasikan untuk menaburkan sedikit soda kue ke pakaian Anda selama mencuci atau menyemprotkan cuka ke kain lap dan memasukkannya ke dalam pengering.

Berhenti mencuci ini setiap kali Anda mandi, kata dokter.

2021-08-15 12:04:16