banner 728x250

Jangan Pernah Bawa Tanaman Beracun Ini Ke Rumah Anda, Jika Anda Memiliki Hewan Peliharaan!

  • Share
Jangan pernah membawa tanaman beracun ini ke rumah Anda jika Anda memiliki hewan peliharaan
banner 468x60

LAGIKEPO |

Tanaman adalah bagian dekoratif yang sempurna untuk menambahkan beberapa warna ke ruang Anda dan menghidupkan ruang apa pun. Bukan hanya soal estetika. Tumbuhan memiliki sejumlah manfaat, mulai dari menenangkan suasana hati hingga meningkatkan kualitas udara.

banner 336x280

Tapi itu tidak berarti semua warna hijau itu sama! Kini ada beberapa tanaman hias umum yang bisa menjadi racun bagi hewan peliharaan Anda. Baca terus untuk memastikan Anda melindungi teman berbulu Anda agar mereka tetap selamat karena Anda akan segera tahu soal ini!

Jika Anda lihat anjing Anda bermain dengannya, segera bawa pergi Anjing Anda Segera!.

Shutterstock

Leslie Vincent, tukang kebun berpengalaman di Atkins Garden Center, memperingatkan bahwa tanaman lidah buaya, meskipun bagus untuk menenangkan kulit manusia, bisa berbahaya bagi hewan peliharaan. “Saponin (senyawa alami) yang ditemukan dalam tanaman sukulen ini sebenarnya dapat menyebabkan tremor, kerusakan sistem saraf pusat, muntah, dan diare pada hewan peliharaan,” jelasnya. Menurut Pet Poison Helpline, lidah buaya juga dapat menyebabkan depresi, anoreksia, dan perubahan warna urin.

Jika Anda melihat bunga-bunga ini di kebun Anda, jangan didekati ya.. Karena para ahli sudah mulai memperingatkan soal ini!

ivy Inggris
Shutterstock

Sebagai manusia, kita tahu bintik-bintik yang tidak menyenangkan dan rasa gatal yang tak tertahankan yang terjadi setelah kontak dengan poison ivy. Hewan peliharaan dapat memiliki pengalaman serupa (jika tidak lebih buruk) dengan ivy Inggris. “Ivy dapat menyebabkan ruam pada anjing, dan jika dikonsumsi justru dapat menyebabkan masalah pernapasan atau bahkan kelumpuhan,” kata Vincent.

Menurut American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA), hewan peliharaan yang bersentuhan dengan English ivy juga dapat mengalami muntah, sakit perut, hipersalivasi, dan diare.

Baca juga:  Kekurangan Minum Bir Ternyata Bikin Panik Di Amerika. Ini Pemicunya!
Tanaman ara daun biola saat mendarat
Shutterstock / Kowit Phatipreechakul

Philodendron, juga disebut daun biola, adalah tanaman hias yang populer karena tidak membutuhkan sinar matahari langsung. Vincent memperingatkan, bagaimanapun, bahwa tanaman ini “mengandung bentuk yang sangat spesifik dari kristal kalsium oksalat tidak larut yang dapat menyebabkan iritasi pada mulut anjing”. Menurut Saluran Bantuan Racun Hewan Peliharaan, setelah terpapar tanaman ini, hewan peliharaan Anda mungkin menunjukkan gejala seperti air liur, cakar di mulutnya, sakit mulut, nafsu makan berkurang, dan muntah.

Tanaman kuping gajah
Shutterstock

Tanaman kuping gajah banyak diminati karena daunnya yang besar dan indah. Tetapi ketika hewan peliharaan berinteraksi dengannya, tanaman menghasilkan respons yang mirip dengan philodendron. Menurut Pet Poison Helpline, tanaman ini mengandung kristal kalsium oksalat yang tidak larut. Saat hewan peliharaan Anda mengunyah atau menggigit telinga gajah, kristal akan terlepas, menyebabkan penetrasi jaringan dan iritasi pada mulut dan mulut. [gastrointestinal] saluran. “Gejala yang sama kemudian dapat terjadi pada hewan peliharaan seperti pada philodendron.

bunga lili
Shutterstock

Linda Simon, MVB, MRCVS, Konsultan Dokter Hewan di FiveBarks, mengatakan bahwa dalam pekerjaannya sebagai dokter hewan, dia sering melihat toksisitas pada hewan peliharaan setelah bunga lili diberikan kepada pemiliknya. Sementara bunga lili bisa berbahaya bagi anjing, mereka bahkan lebih berbahaya bagi kucing. “Lili sangat beracun, terutama bagi kucing. Bunga lili asli seperti Stargazer Lily, Peace Lily, dan Asiatic Lily termasuk yang paling beracun, ”kata Simon.

“Kucing bisa sakit jika mereka memakan bagian tanaman atau bahkan meminum air dari vas. Masalah lainnya adalah serbuk sari bisa jatuh pada kucing dan kucing secara tidak sengaja menjilatnya saat membersihkan, ”tambah Simon. Dia mencatat bahwa tanda-tanda bahwa kucing telah bersentuhan dengan bunga bakung termasuk kelesuan, rasa haus dan buang air kecil yang berlebihan, dan muntah. “Tanda-tanda ini karena ginjal sedang gagal. Perawatan hewan segera diperlukan dan banyak kucing akan mati jika tidak segera diobati,” lanjutnya.

Baca juga:  Jangan Pernah Menggunakan Lembaran Pengering Untuk Mengeringkan Barang-Barang Ini - LAGIKEPO
tanaman giok
Shutterstock

Tanaman giok sering ditemukan dalam pot di atas meja di rumah-rumah. Namun, ASPCA mencatat bahwa tanaman mengkilap ini bisa menjadi racun bagi hewan peliharaan. Kontak dengan tanaman ini dapat menyebabkan muntah, depresi, dan inkoordinasi pada hewan peliharaan Anda.

Rumbia
Shutterstock

Sara Ochoa, DVM, penasihat hewan untuk doglabs.com, mengatakan pohon sagu yang tampak tropis bisa sangat beracun bagi hewan peliharaan Anda, terutama anjing. Di kantor dokter hewannya sendiri, dia melihat bahwa tanaman ini “menyebabkan masalah pada anjing setidaknya sekali atau dua kali setahun”.

Menurut Ochoa, “tanaman ini bisa sangat mematikan dan menyebabkan gagal hati pada anjing. Banyak orang bahkan tidak tahu bahwa ini beracun dan menyimpannya di kebun.” Menurut VCA Animal Hospitals, “Depresi, air liur, muntah, dan diare bisa menjadi tanda pertama keracunan.”

Jadi tetap waspada ya gaes.. jangan sampai kita menyesal karena ketidak tahuan kita.. Stay Safe..

Share tulisan ini ke social media Anda,agar teman dan saudara kita tercinta  juga tahu soal ini..Sharing is caring..😇

banner 336x280
banner 120x600
  • Share