Jangan Dulu Update Android N Kini

Diposting pada
Android N

Google menciptakan kejutan kepada pengguna dan komunitas Android dengan mengeluarkan Android N lebih cepat dari yang diperkiraan. Meskipun masih berupa versi beta, tetapi Android N sudah bisa diunduh dan dipasang di beberapa smartphone seri Nexus untuk diujicoba. 

Mengingat Android N yang disediakan masih berupa versi beta, maka Google sudah memperingatkan penggunanya masih ada bug di sana-sini. Masalah utama yang ditemukan yakni ketidakmampuan untuk melaksanakan flashing alasannya bootloader belum di-unlock. 

Masalah tersebut bantu-membantu tidak perlu terjadi jikalau pengguna Nexus mengaktifkan boot unlocked dari Developer options sebelum melaksanakan flashing. Tetapi jikalau sudah terlanjur melaksanakan flashing dan tidak berhasil maka akan terjadi soft bricking. Beruntung, hal tersebut sanggup diatasi dengan cara melaksanakan sideload OTA (Over The Air).
Seperti kita ketahui bahwa OTA (Over The Air) yakni pengaturan atau pengaktifan suatu layanan yang dilakukan secara otomatis melalui operator seluler yang kita gunakan atau tanpa melalui kabel. Google telah menawarkan petunjuk bagaimana caranya melaksanakan sideload atas OTA di bootloader yang terkunci. 
Setelah mengunduh image untuk update, pengguna harus melaksanakan reboot sehingga masuk ke recovery dan menghubungkan smartphone tersebut ke komputer. Setelah itu pengguna Nexus perlu menggunakan ADB (Android Debug Bridge) untuk memasukkan OTA secara manual dengan mengetikkan perintah di prompt. 
Google Android N mempunyai banyak sekali fitur gres yang menarik. Selain split screen, ada juga notifikasi yang lebih canggih, mode malam, sampai akomodasi mengubah ukuran DPI di layar sehingga nyaman untuk dibaca.