Inilah 10 Manfaat Mengikuti Organisasi Pramuka | Dengan Pramuka Saya Bisa!

Diposting pada
 Apalagi kalau buat dapetin cewek elok  Inilah 10 Manfaat Mengikuti Organisasi PRAMUKA | Dengan PRAMUKA Aku Bisa!
LagiKepo – Assalamu’alaikum, Salam Pramuka!!! Hai abang kakak pecinta Pramuka, jumpa lagi nih sama kak iky, hari ini kak iky mau ngebahas ihwal “Apa aja sih manfaat dari ikut Pramuka?”. Hmmmm niscaya banyak lah! Apalagi kalau buat dapetin cewek elok 😀 hehehehehe.
Eeeiiittsssss tapi tujuan utama dari ikut Pramuka bukan untuk mendapat cewek elok ya! Ga varokah ntar itu ilmunya hehehehe 😀
Nah sobat mungkin nih diantara kau kamu semua niscaya ada yang benci sama Pramuka malahan benciiiiiiii bangeeettttsssszzzz sama Pramuka. Tapi asal kalian tau ya Pramuka itu punya buuuaaannyaakkk banget manfaat buat kau terutama buat masa depan kamu.
Oke deh abang kakak, iky gamau ngoceh lebih usang lagi, mari eksklusif kita kupas habis manfaat manfaat dari mengikuti aktivitas Pramuka. Cekidot
1| Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Ya! Sesuai dengan dasa dharma pertama “Taqwa kepada Tuhan YME” dengan mengamalkan dasa dharma pertama ini dengan sungguh sungguh, iky yakin abang kakak semua akan menjadi orang yang bertaqwa kepada Tuhan.
2| Kemandirian
Nah sobat pramuka mungkin nih ya kalau ditanyain ihwal “Mengapa kau ikut Pramuka” Pasti banyak yang jawab “Supaya bisa sanggup bangun diatas kaki sendiri kak!”. Yap benar! Salah satu tujuan aktivitas pramuka memang untuk membentuk kemandirian pada akseptor didik. Contohnya ketika kau mengikuti aktivitas perkemahan (hmmm yang belum ikut kemah kau ga asik :D), nah di beberapa perkemahan mungkin akan dihentikan pemakaian handphone, laptop, bahkan listrik sekalipun! Terus kau harus bisa masak masak sendiri, basuh baju sendiri, makan makan sendiri tidur pun sendiri (eh kok malah nyanyi). Eeiitsssss makan gabole sendiri ya, dan tidurpun kayaknya selalu bareng bareng hehehehe.
3| Kamu akan menjadi penemu yang hebat!
Okey di Pramuka itu kita juga diajarkan supaya menjadi insan yang kreatif, bisa membuat segala macam sesuatu dari barang bekas dan sudah tidak terpakai, dengan kata lain kau akan menjadi seorang penemu yang hebat! Contohnya menyerupai kak iky nih, abang pernah membuat sebuah mahakarya nih (waarrbyaaazah) yaitu “Wajan Bolic”, meskipun cara buatnya masih lihat dari internet Alhamdulillah abang bisa nyabet juara I TTG (Teknologi Tepat Guna) di Rover Week Aceh Utara tahun 2015 (prok prok prok, prok prok prok)
Hmmm nanti mungkin abang akan bagikan cara membuat wajan bolic, kalau kau mau cari di google juga bisa kok 😀 hehehehe. Nah selain wajan bolic kau juga bisa menghasilkan karya karya yang warrbyaazah lainnya!
4| Kebersamaan
 Ini nih yang paling kental di pramuka, bahkan lebih kental dari susu frasion flag gold! Yaitu “Kebersamaan”. Di pramuka kita diajarkan untuk mempunyai rasa kebersamaan yang tinggi atau juga sering disebut  “Jiwa Korsa”. kita tidur sama sama, makan sama sama, mandi sama sama, beol sama sama, cebok sama sama (iiihhh kak iky jorok), bahkan disiksa pun bersama sama. Maka dari itu rasa persaudaraan dan kesetiakawanan di pramuka itu sangat erat, tidak pandang agama, ras, suku, dan bangsa!
Oleh sebab itu kalau kau mengikuti Pramuka, niscaya kau akan mempunyai rasa kebersamaan yang tinggi.
5| Menghilangkan Sikap Egois
Dengan hidup bersama sama, tidur ditenda bersama sama, makan sama sama, hal itu niscaya secara eksklusif maupun tidak eksklusif akan menghilangkan rasa atau perilaku egois yang kau miliki, percaya atau tidak itulah kenyataannya!
6| Menjadi Seorang Pemimpim
Yap! Jika kau mengikuti pramuka maka kau juga akan dilatih menjadi seorang yang berjiwa leadership (kepemimpinan). Karena jiwa kepemimpinan itu sangat diharapkan apalagi buat pria yang nanti di masa depan akan menjadi seorang suami (hehehe), niscaya ia akan bisa untuk memimpin dan membina keluarganya! Jangan jadi menyerupai anak yang dicubit dikit eksklusif lapor polisi! Itumah bukan pemimpin tapi banci.
7| Menjadi orang yang disiplin
Di dalam pramuka kau harus disiplin! Jika tidak maka kau akan mendapat hukuman, yang paling utama yaitu disiplin waktu, kau harus tau kapan waktu tidur, kapan waktu makan, kapan waktu bermain, dan kapan waktu untuk belajar.
Nah sobat disiplin ini merupakan salah satu manfaat pramuka yang cukup penting loh, sebab dengan disiplin kau akan menjadi orang yang sukses dan berhasil, insyaallah.
8| Cinta Terhadap Alam
Kita hidup mandiri. Kita akan dituntut untuk sanggup menghargai alam. Dalam Pramuka, kita lebih sering melakukannya di luar lapangan. Kita juga dituntut untuk menjaga alam sehingga menumbuhkan rasa cinta kepada alam.
9| Pandai Bertahan Hidup Di Alam Bebas (SURVIVAL)
Sobat Pramuka niscaya tau dong dengan yang satu ini? Yap Survival, seorang anggota pramuka itu harus dan wajib bisa survival, biar sanggup bertahan hidup di alam bebas pada dikala keadaan genting.
10| Pandai Beradaptasi
Pramuka mempunyai cara mengikuti keadaan yang baik dengan banyak sekali komponen dan golongan masyarakat. Dengan pendidikan yang ada, pramuka akan menjadi orang-orang yang disenangi di mana saja, bahkan menjadi orang dengan kehadiran yang dinantikan untuk perubahan. Keren kan sobat!
Nah itu ia tadi banyak sekali macam manfaat bila kau mengikuti organisasi PRAMUKA! Jangan lupa like comment dan share ya ke sobat sahabat kau biar makin banyak yang ikut PRAMUKA! Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua Aamiin.

Oke sekian dulu artikel dari kak iky kali ini wassalamu’alaikum dan SALAM PRAMUKA!!!