Inikah Tampilan Xiaomi Redmi Pro Mini?

Diposting pada
Xiaomi Redmi Pro Mini

Kurang dari seminggu sesudah peluncuran Xiaomi Redmi Pro (alias Note Redmi 4) di China, sebuah gambar yang diduga bocoran terbaru menunjukkan bahwa produsen smartphone Cina terpopuler berencana meluncurkan versi yang lebih kompak dari handset sebelumnya yang disebut Xiaomi Redmi Pro Mini

Info ini didapat dari China Leakster yang mengambil gambar dari website microblogging Weibo. Smartphone Xiaomi redmi Pro Mini ini tampil dalam bentuk denah yang dilengkapi dengan spesifikasi. 

Xiaomi redmi Pro Mini hadir dengan layar 5.2 inci, lebih rendah dari sebelumnya yang mempunyai layar 5,5 inci dari standar redmi Pro. Namun, dikatakan bahwa layarnya akan mempunyai kemampuan OLED dan masih berjalan dengan resolusi 1920×1080 piksel. 
Redmi Pro Mini akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652. Dilengkapi dengan CPU octa-core, empat core dengan kecepatan tinggi memakai ARM Cortex-A72 dipasangkan dengan empat core ARM yang ekonomis daya Cortex-A53, menyerupai yang dipakai dalam beberapa handset mid-range kelas atas menyerupai LG G5 SE, Samsung Galaxy A9, dan Asus Zenfone 3 Ultra. 
Xiaomi Redmi Pro dilengkapi dengan SoC MediaTek Helio X25 yang meliputi tri-cluster CPU deca-core dengan dua core Cortex-A72 yang berjalan dengan kecepatan 2.1GHz, empat core Cortex-A53 yang berjalan dengan kecepatan 1.85GHz, dan empat pelengkap Cortex-A53 berjalan dengan kecepatan 1.4GHz. 
Pada bab memori versi Mini dari redmi Pro hadir dengan varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, serta RAM 4GB ditambah dengan penyimpanan penyimpanan 32GB, atau RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. 
Menurut rumor ini, Xiaomi redmi Pro Mini diduga tidak memakai dual-kamera menyerupai yang ditemukan pada bab belakang miliki saudaranya. Hanya saja kamera yang dipakai lebih besar dengan satu sensor, single-lens kamera utama. 
Selain itu spesifikasi lainnya ialah smartphone ini memakai baterai dengan kapasitas 4,000 mAh dengan pengisian cepat 9V/2A, pemindai sidik jari yang tertanam dalam tombol home, serta epilog layar beling 2.5D. 
Xiaomi redmi Pro Mini akan dibanderol dengan harga 225 USD atau sekitar Rp.2,9 Jutaan untuk model RAM 3GB/32GB. Sementara untuk versi RAM 4GB dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga 285 USD atau sekitar Rp.3,7 jutaan. Seperti dikutip dari PhoneArena (02/08/2019)