Ini Ia Fitur-Fitur Menarik Dari Google Assistant

Diposting pada
Google Assistant (Gambar Play.Google.com)

Google Assistant yakni ajun virtual yang disematkan pada perangkat Android dan memungkinkan penggunanya melaksanakan percakapan antara pemilik Android dengan ponsel Androidnya. Ponsel pintar ini akan menjawab semua pertanyaan yang diketahui oleh robot atau Google Assistant

Fitur Google Assistant memang belum diluncurkan secara resmi untuk pengguna Android tetapi keberadaannya sudah mulai diujicobakan kepada developer dan pengguna Android yang terpilih di aneka macam negara di dunia.
Ada banyak fitur yang dapat dipakai dengan Google Assistant di perangkat Android. Berikut fitur-fitur menarik Google Assistant

  1. Bisa berbicara secara langsung. Layaknya insan biasa, Google Assistant atau Asisten Google dapat diajak bicara secara langsung, termasuk hal-hal kecil menyerupai daerah tinggal, menanyakan hal menyerupai sudah tidur belum dan lain sebagainya. Tapi ingat jangan tanya “bisa masak gak” atau “bisa nyuci gak” nanti jawabannya “saya tidak mengerti”. 
  2. Bisa Menelepon Langsung. Dengan menyampaikan “telpon Ibu” atau “Telpon Ayah” maka Google Assistant pribadi menelepon Ibu atau ayah bila di kontak ponselnya tertulis nomer ponsel Ibu atau Ayah tanpa harus ribet menekan nomer atau mencari nomernya. 
  3. Langsung SMS. Seperti telepon langsung, Google Assistant juga dapat melaksanakan SMS pribadi ke nomer yang diinginkan dengan menyampaikan “SMS Ibu” kemudian pesannya tinggal pribadi tertulis secara otomatis hanya dengan menyampaikan kepada Google Assistant. 
  4. WhatsApp secara langsung. Google Assistant juga dapat disuruh untuk mengirim WhatsApp secara pribadi tanpa harus mengetik atau menulis pesan. Pengguna cukup menyampaikan “Whatsapp Ibu” kemudian tekan pesannya dan dapat pribadi dikirim. 
  5. Bisa Mengetahui Prakiraan Cuaca. Jika kita akan bepergian dan takut kehujanan, maka sebaiknya Anda menanyakan terlebih dulu cuaca hari ini kepada Google Assistant jangan lupa daerah yang akan ditanyakannya. Anda dapat juga menanyakan cuaca besok, lusa atau tanggalnya dapat tentukan sendiri. 
  6. Mengetahui Lokasi atau Alamat. Jika kita galau mencari lokasi menyerupai ATM, Bank, daerah ibadah atau daerah lainnya. Anda tinggal menanyakan kepada Google Assistan dan seketika itu juga mencari lokasi atau daerah yang ingin ditanyakan. 
  7. Cerita Lucu. Jika pengguna sedang suntuk atau merasa jenuh, maka Google Assistant juga dapat diajak bercanda. Anda tinggal bilang saja “Cerita Lucu” maka Google Assistant akan memperlihatkan joke atau dongeng lucu kepada pengguna Android. Google Assistant mempunyai stok dongeng lucu yang sangat banyak sehingga dijamin penggunanya akan ngakak dibuatnya. 
  8. Fakta Menarik. Tidak hanya dongeng lucu, Google Assistant juga mempunyai fakta-fakta menarik yang dapat dijadikan pengetahuan bagi penggunanya Android. 
  9. Memutar musik secara langsung. Jika Anda penggemar musik maka Google Assistant akan menciptakan Anda semakin bahagia pasalnya. Anda tinggal menyampaikan “Putar Lagu Jaran Goyang Nella Kharisma” maka Google Assistant akan mengarahkan ke galeri musik yang Anda miliki atau pribadi terhubung ke Youtube. 
  10. Main Game. Google Assistant dapat memperlihatkan beberapa pilihan permainan atau game dengan hanya menyampaikan “Main Game”. Pengguna dapat melaksanakan permainan dengan aneka macam pilihan game yang sudah disiapkan oleh Google Assistant menyerupai Snake, Game Chat, Game Kuis dan lain-lain. 
Itulah beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh Google Assistant atau Asisten Google, menarik bukan?. Kita tunggu saja kehadiran Google Assistant di perangkat Android Anda. Seperti dikutip dari pocket-lint.com (26/01/2019).