banner 728x250

Ingin Menerima Uang Dari Blog / Situs Web, Baca Ini Dahulu

  • Share
banner 468x60

Sekarang ini banyak orang yang sungguh-sungguh menggantungkan hidupnya dari perjuangan di internet atau sering diketahui dengan bisnis online, mulai dari mengorganisir blog atau website, mengelola channel youtube, berdagang produk-produk fisik lewat toko online, berjualan jasa dan masih banyak lagi cara-cara menerima penghasilan pemanis dari internet. Salah satu cara yang paling populer yakni dengan menggunakan acara PPC (Pay per Click) dari Google Adsense, program PPC ini cukup menciptakan banyak cowok di Indonesia menjadi jutawan bahkan tidak sedikit yang menjadi milyarder (baca juga: Bisnis di Internet Susahkah?).

Apabila anda dalam membuat blog selain menyalurkan hobi menulis, juga memiliki tujuan lain adalah untuk mendapatkan penghasilan aksesori dari internet, tentunya akan muncul beberapa pertanyaan:
  • Bagaimana semoga blog kita dikunjungi banyak orang?
  • Bagaimana menentukan acara yang terbaik untuk menghasilkan uang melalui internet khususnya Blog?
  • Bagaimana dengan rancangan blog, penempatan iklan biar penghasilan mampu optimal?

Dari ketiga pertanyaan yang sering timbul ini, berikut sedikit akan aku paparkan balasan-tanggapan yang berdasarkan saya dan dari pengalaman rekan-rekan blogger penting dan cocok untuk anda praktikan, terutama anda yang gres akan memonetize blog atau gres menggeluti ke dunia bisnis online.

banner 336x280

#1 Bagaimana supaya blog kita dikunjungi banyak orang?

Memiliki blog yang hendak dijadikan sebagai ladang mencari penghasilan dari internet kunci utama yaitu visitor (pengunjung) blog. Sebuah blog yang mempunyai banyak hadirin, banyak konsumen, betah berlama-lama di blog untuk menjelajahi setiap halaman blog, membaca postingan-artikel yang tersedia, jika visitor membludak, hal ini sangat besar potensi anda mendapatkan penghasilan dari internet.

Untuk mendapatkan visitor tetap, pelanggan blog, tidak lepas dari mutu isi blog/ konten blog. Saya kira siapapun bisa menulis di blog, tetapi menciptakan goresan pena yang bermutu perlu dipikirkan, mencari data-data pendukung, tidak asal menulis atau copy paste dari blog lain. Isi blog yang menawan akan menyebabkan pengunjung kembali ke blog kita, sebaliknya isi yang kurang menawan akan ditinggalkan.

Setelah memperhatikan mutu isi blog, selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah SEO (Search Engine Optimization). apa itu SEO? (silahkan anda baca: Istilah-istilah dalam Dunia Blogging yang Perlu Anda Ketahui). Belajar SEO diperlukan untuk membantu blog berada diperingkat yang tertinggi dalam search engine (mesin penelusuran), mirip Google, Yahoo, Bing, dll. Perlu anda ketahui bahwa sebagian besar pengguna di internet menemukan / berkunjung  ke suatu blog berawal dari mencari gosip dengan keyword tertentu di mesin penelusuran. Oleh karenanya belajar SEO untuk keperluan menempatkan posisi blog di mesin telusur google itu juga penting. Jika anda merasa berat dengan mencar ilmu SEO ini, anda bisa menggunakan jasa SEO, namun pekerjaan ini tidaklah gampang jadi akan memerlukan anggaran yang tidak sedikit.
Terakhir dari pembahasan masalah pertama ini yaitu jangan lupakan kekuatan sosial media sebagai lahan untuk promosi goresan pena yang telah kita buat. Setelah menciptakan tulisan, anda bisa pribadi mempromosikan melalui media umum seperti facebook, twitter, google plus, termasuk juga media chat whatsApp, telegram, line, dll.

#2 Bagaimana menentukan acara yang terbaik untuk menciptakan duit lewat internet utamanya Blog?

Jika ditanya ihwal pilihan program yang terbaik yang mampu menciptakan duit dari internet, menurut saya yang pertama yaitu program PPC dari Google Adsense. Program PPC (Pay-Per-Click, yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya bayar per klik) yang dibuat oleh Google ini sangat populer bahkan saking populernya hampir semua blogger di Dunia akan tau apa itu Google Adsense. Tapi anda yang belum berhasil bergabung dengan program PPC dari Google Adsense ini jangan berkecil hati, karena di Internet tidak cuma Google Adsense. Ada banyak program lain yang mampu kita pakai untuk menciptakan uang melalui blog, misalnya acara PPC revenuehits.com,  menjadi afiliasi dari pedagang produk, jasa di internet atau mampu juga mendapatkan iklan dari sponsor secara eksklusif.

Baca Cara Mendaftar Google Adsense disini.

#3 Bagaimana dengan desain blog, penempatan iklan agar penghasilan bisa maksimal?

Setelah mengamati mutu konten, anda juga telah mencar ilmu SEO, untuk lebih meningkatkan banyaknya pengunjung dan juga banyaknya klik iklan yang anda pasang di blog, berikutnya yang tidak kalah penting buat anda perhatikan yakni bagaimana mendesain blog semoga menciptakan pengunjung tetap betah berlama-usang di blog anda, dan juga penempatkan arahan iklan pada daerah-daerah yang strategis, tidak mengusik hadirin, sehingga prospeknya penghasilan akan meningkat.

Perhatikan hukum program penghasil duit yang anda ikuti semoga anda tidak salah langkah yang berakibat fatal pada penghentian koordinasi antara anda selaku publisher dan perusahaan penyedia iklan, pasti hal ini sangat tidak diinginkan bukan? oleh kesannya tetap amati aturan main, kerjakan secara bersih dan InsyaAllah penghasilan andapun akan higienis dan berkah. aamiin….

Silahkan tuliskan pengalaman anda di kolom komentar, mungkin akan ada pembaca lain yang akan mengambil faedah dari info yang anda sampaikan.

banner 336x280
Baca juga:  Panduan Video Cara Menciptakan Dan Mengontrol Menu Standar Pada Blogspot
banner 120x600
  • Share