Huawei P9 Dirilis Bulan Maret 2019

Diposting pada
Huawei P8

Setelah sukses dengan produknya yang berjulukan Ascend P6 dan Ascend P7, serta Huawei P8 (gambar di atas) yang dirilis pada bulan April tahun ini sebagai smartphone tipis yang terbuat dari bahan-bahan premium. Tidak usang sesudah peluncuran, dikabarkan bahwa Huawei sudah akan mengeluarkan penggantinya yang diberi nama Huawei P9. 

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Huawei P9 tersebut akan dirilis sebelum final tahun 2019, tapi nampaknya itu tidak akan terjadi. Menurut situs Cina Mobile-dad, Huawei berencana akan meluncurkan P9 pada bulan Maret 2019 sehingga hampir satu tahun sesudah peluncuran P8. 

Huawei P9 akan mempunyai layar dengan ukuran 5,2 inci (seperti P8, tetapi mungkin saja memakai resolusi yang lebih baik), serta mengatakan “desain melengkung.” Ini memang belum ada kejelasan apakah layarnya yang lengkung atau bodinya yang lengkung. 
Smartphone ini sendiri akan memakai prosesor octa-core Kirin 950. Selain itu smartphone ini akan menyematkan pemindai sidik jari, RAM 4 GB, dan kamera ganda pada bab belakang dengan laser fokus otomatis. 
Selain Huawei P9, kabarnya ada phablet berukuran 6,2 inci dengan layar Quad HD dengan nama Huawei P9 Max. Tetapi semuanya belum ada klarifikasi resmi dari Huawei. Kita tunggu saja gosip kehadiran perangkat ini.