banner 728x250

Hoax Atau Fakta Wudu Mampu Menciptakan Kita Kebal Dari Virus Covid-19?

  • Share
banner 468x60

Pernah aku mendengar ada yang mengatakan bahwa wudu dapat menciptakan manusia kebal dari serangan virus Corona. Apakah ini benar fakta atau itu hanyalah hoax? Masa sih dengan wudu kita jadi kebal terhindar dari paparan virus Covid?

banner 336x280
Pernah saya mendengar ada yang mengatakan bahwa wudu dapat membuat manusia kebal dari sera Hoax Atau Fakta Wudu Bisa Membuat Kita Kebal Dari Virus Covid-19?
Apakah benar fakta atau hoax wudu dapat membuat kebal dan dapat terhindar dari penularan virus Corona Covid-19
Mari kita bicara fakta berdasarkan data. Di Indonesia per hari ini dikala artikel ini aku tulis, kasus angka Covid-19 berdasarksn sumber website resmi Covid Indonesia di https://covid19.go.id :
  • Positif: 1.989.909
  • Sembuh: 1.792.528
  • Meninggal: 54.662
Dari data di atas, misalkan saja, acuan kita anggap dari total angka yang positif terjangkit virus Corona ada yang muslim berjumlah setengahnya (atau Anda dapat contohkan sendiri jumlahnya berapa). Terlepas jumlah yang muslim itu rajin salat atau tidak pasti sebelum salat berwudu dulu. Faktanya, walau telah berwudu tetapi tetap mampu terkena virus Covid-19.
Fakta yang lain menandakan ada ulama/ustaz yang terkena Covid bahkan ada yang meninggal (Anda mampu mencari gosip tentang hal ini di internet).
Yang mempesona, masih ada juga fakta lainnya. Di masjid atau musala, walau para jamaah sudah berwudu namun imam atau pengurus masjid dan musala tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan salat berjamaah. Oleh imam atau pengurus, para jamaah diminta untuk menjaga jarak renggang antara jamaah satu dengan jamaah yang lain kira-kira jaraknya antara satu hingga dua meteran. Hal tersebut mengambarkan bahwa penularan virus Corona Covid-19 mesti tetap diwaspadai walau para jamaah telah berwudu.

Penularan virus Corona alasannya salat berjamaah sering terjadi dan diberitakan di media massa. Ini menunjukkan meskipun berwudu Corona tetap mampu menyerang. Beberapa informasi perihal cluster Covid sebab salat berjamaah dapat disimak di link berikut ini

Jika Anda cari gosip perihal cluster salat berjamaah, masih banyak lagi selain isu yang saya kutip ini.

Makara, berdasarkan fakta dan data tersebut di atas, stop beranggapan jikalau wudu itu mampu membuat kebal dari Corona kerena itu ialah hoax.

Baca juga:  Source Code Php Tata Cara Administrasi Dan Transaksi Percetakan Berbasis Web Ci

Hidup mati memang benar di tangan Tuhan namun berupaya menjaga nyawa dari bahaya ialah kewajiban kita seperti halnya kita menyeberang jalan tengok kanan kiri dulu sebelum menyeberang walau kita tahu hidup mati kita di tangan Tuhan.

Jaga kesehatan dan nyawa Anda dengan tetap menggunakan masker, mempertahankan jarak, dan rajin mencuci tangan walau hidup mati di tangan Tuhan. 

Virus Covid tidak memedulikan apapun agama kita, itu yakni hak Tuhan menakdirkan siapa yang tertular atau tidak tertular. Namun, selain berdoa memohon terhadap Tuhan supaya kita terhindar dari nanah Corona hendaknya kita juga berusaha untuk berjaga dari Corona dengan menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian kita (memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan). 
Pernah saya mendengar ada yang mengatakan bahwa wudu dapat membuat manusia kebal dari sera Hoax Atau Fakta Wudu Bisa Membuat Kita Kebal Dari Virus Covid-19?
Wudu dan fakta tentang Corona Covid-19
Berdoa dan berusaha
Waspada lebih baik dibandingkan dengan tidak sama sekali
Mencegah lebih baik ketimbang mengobati
Menyesal tidak berkhasiat di lalu hari

Semoga Tuhan melindungi kita semua dan keluarga dari serangan atau penularan virus Corona Covid-19 dan penyakit yang lain. Semoga kita dan keluarga panjang umur dan sehat selalu.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share