Harga Rokok Terbaru 2016 Naik Menjadi 50.000 Hingga Dengan 100.000 Wow !!!

Diposting pada
Rokok menjadi idola kaum Adam, kalau tidak merokok tidak keren ceritanya. Saya yaitu perokok pasif dimana semua teman Lingkungan kerja saya merokok, imbasnya Perokok pasiflah yang paling berbahaya, dengan menghisap bekas isapan si perokok maka perokok pasif hanya mengkonsumsi Racun, saya tidak bisa menjelaskan secara mendetail menyerupai apa racun yang di hasilkan dari asap rokok, anda bisa cari sendiri di mbah google. Postingan ini sengaja saya buat karna aneka macam postingan di Facebook perihal kenaikan harga rokok, apakah benar Rokok pada bulan Agustus ini naik hingga 50.000, belum ada informasi yang akurat tetapi kalau di lihat dari banyaknya postingan di facebook niscaya ada sumber beritanya. 
Berikut beberapa postingan Facebook perihal kenaikan Rokok yang di sambut baik oleh para kaum hawa (Ibu ibu Khususnya) :
Sebenarnya kenaikan harga Rokok sudah terhembus semenjak awal tahun 2016, berikut yaitu informasi yang di sampaikan oleh beberapa situs, ini salah satu artikel yang saya ambil :
JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu produsen rokok nasional, PT HM Sampoerna Tbk, menilai rencana kenaikan cukai rokok harus dipertimbangkan secara menyeluruh. “Perlu kami sampaikan bahwa kenaikan harga drastis maupun kenaikan cukai secara eksesif bukan merupakan langkah bijaksana,” ujar Head of Regulatory Affairs, International Trade, and Communications Sampoerna, Elvira Lianita, melalui pesan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (21/8/2016).

Menurut Elvira, aspek yang perlu diperhatikan sebelum menaikkan cukai rokok yaitu semua mata rantai industri tembakau yang mencakup petani, pekerja, pabrik, pedagang, hingga konsumen. Ia meyakini kebijakan cukai yang terlalu tinggi akan mendorong naiknya harga rokok menjadi mahal sehingga tidak sesuai dengan daya beli masyarakat. “(Kenaikan cukai rokok) sekaligus juga harus mempertimbangkan kondisi industri dan daya beli masyarakat dikala ini,” kata Elvira.

Sebelumnya, pemerintah mengaku mendengarkan anjuran kenaikan harga rokok menjadi Rp 50.000 per bungkus. Oleh alasannya yaitu itu, pembiasaan tarif cukai rokok sebagai salah satu instrumen harga rokok akan dikaji. “Cukai rokok belum kami diskusikan lagi, tetapi kami kan biasanya setiap tahun ada pembiasaan tarif cukainya,” ujar Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (17/8/2016). Selama ini, harga rokok di bawah Rp 20.000 dinilai menjadi penyebab tingginya jumlah perokok di Indonesia. Hal tersebut menciptakan orang yang kurang bisa hingga belum dewasa sekolah gampang membeli rokok.

Ketua dewan perwakilan rakyat Ade Komarudin menyampaikan oke dengan wacana kenaikan harga rokok hingga Rp 50.000 per bungkus. Ia yakin apabila harga rokok naik akan sanggup mengurangi kebiasaan masyarakat semoga tidak lagi merokok. Menurut Ade, rokok merupakan musuh bangsa yang sudah disadari semua orang. Kemendag masih akan melihat lebih jauh rencana kenaikan tarif cukai rokok. Setelah besarannya diketahui, barulah dampaknya bisa diperkirakan. Kementerian Perdagangan (Kemendag) belum bisa memastikan seberapa besar dampak kenaikan cukai rokok terhadap kenaikan harga rokok. “Kalau naiknya hanya Rp 1.000 tidak ada dampaknya. Kalau Rp 50.000 kita belum tahu, kan belum diputuskan,” kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan.

Pemerintah sudah menargetkan pendapatan cukai dalam RAPBN 2017 sebesar Rp 157,16 triliun atau naik 6,12 persen dari sasaran APBN Perubahan 2016 sebesar Rp 148,09 triliun. Khusus untuk cukai hasil tembakau, ditargetkan sebesar Rp 149,88 triliun atau naik 5,78 persen dari sasaran APBNP 2016 sebesar Rp 141,7 triliun.
Terlihat terperinci apa tujuan dari menaikkan harga rokok, yah supaya perokok menurun, karna merokok sangat merugikan diri sendiri dan orang lain, tapi dampak negatifnya juga ada, niscaya banyak tenaga kerja yang kena PHK, tapi kalau pemerintah berniat dan sudah mempertimbangkannya maka pemerintah harus memperlihatkan peluang kerja di perusahaan lain, Mudahan ada solusi yang baik buat kenaikan Rokok ini.