Gospel Music Indonesia – Music Camp Kaltim 2016 Gor Aji Imbut Tenggarong

Diposting pada

GMI (Gospel Music Indonesia) yang sebelumnya berjulukan IMGK (Indonesia Music Gospel Kaltim) ialah daerah di mana dikumpulkannya semua Pelayan Tuhan untuk mengali lebih dalam perihal Pelayanan di Gereja baik sebagai WL, Singger, Pemain Musik (Drum, Gitar, Bas dan Keyboard). Informasi registrasi ini saya sanggup melaui Pak Matius Dharmani secara Lisan dan melihat Info status Facebook mas Hendra Kusuma “Hayooo daftar segera… event daerah ngumpulnya musisi, Worship Leader, Singers dan Tambourine untuk di upgrade skill dan attitude dalam melayani Tuhan… Jangan hingga ketinggalan ya… (Terbuka untuk semua penerima dari Seluruh Indonesia)”. Saat itu tergerak di hati saya untuk ikut karna saya gres 2 kali di tunjuk jadi WL di Gereja (banyak sekali kekurangan saya), sempurna tanggal 09 Juni 2016 saya share status Facebbok mas Hendra dan saya tandai di beberapa sobat Gereja. Awalnya saya pesimis apakah teman-teman di Gereja sanggup ikut karna mereka sibuk dengan Pekerjaan dan Sekolah, ternyata respon yang baik dari dari teman-teman, mereka laju mendaftarkan diri dan lebih tepatnya Gereja kami tidak mengecewakan banyak yang ikut yaitu 18 Orang.

Music Camp Kaltim 2016 dilaksanakan pada tanggal 28 Juni s/d 01 Juli 2016 dan diikuti oleh lebih dari 300 Orang dengan biaya Rp.200.000 di Gor Aji Imbut – Tenggarong Pendaftaran dengan menghubungi :
  • Kak Sandes (0852-468-100-92)
  • Kak Dohar (0813-477-425-31)
  • Kak Dedy (0811-556-0070)
Dengan Mentor :
  1. Danny Chandra (Pdp by DW Drum, Zildjian, Vic Firth Stick)
  2. Yoyo Bassman (Fender Bass, Hartke Amplifier, Boss Effect)
  3. Ari Wicaksono (Washburn Guitar)
  4. Samuel Pratama (Rolland Keyboard)
  5. Jantan Gerhana Surya (Pearl Drum, Zildjian Cymbals)
  6. Jhon Fery (Keyboard)
  7. Natanael Wijaya Kurniawan (Guitar) – Efferata Wijaya (Bass)
  8. Ferdinand Ferry Lumintang (Vokal WL)
  9. Joy Team (Tambourine)
Pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2016 kami mulai bersiap berangkat ke tujuan dengan memakai kendaraan bermotor dan rombongan yang lain memakai kendaraan beroda empat PickUp (Maklum anak kampung jadi kendaraannya pake PickUp) hehehe… Dengan penuh semangat kami berangkat dengan di guyur hujan deras tapi demi untuk pelayanan itu tidak menjadi duduk kasus buat kami. Sampai ti TKP pribadi mendaftar ke Panitia dan mengambil posisi daerah istirahat (Di Hotel biasa Atlet istirahat ceritanya).
Jam 12.00 Wita siang hari waktunya untuk makan siang, perut sudah berbunyi ngak karuan maklum dari rumah tidak sarapan, dengan gesit pribadi tanya Panitia “Ada Makan Siang Tidak kak !!!” jawab kak Yoyok “Ngak ada dik nanti Makan Malam adanya” nah ini ia kita tidak ada persiapan dana untuk Makan karna berharap di siapkan karna 18 Orang kami ialah lebih banyak didominasi anak sekolahan jadi duitnya ya ngak ada, kami inisiatif beli Gorengan semoga sanggup di makan bareng, “Puji Tuhan untuk bantalan perut”.
Waktu terus berlanjut dan malam hari kami mulai di kumpulkan di Aula untuk pembukaan, terlihat terperinci di raut wajah teman-teman yang pemalu (maklum ngak pernah keluar bukuan hahaha). Kami sangat di berkati oleh Firman Malam itu oleh Pastor Stanley, bertahap teman-teman mulai cair, mulai memberanikan diri maju kedepan setiap kita melangsungkan Ibadah di Aula, yang Awalnya tidak sanggup Loncat ehhhh kini ikutan lari-lari. Karna keseruan setiap malam di mana penyajian kakak-kakak Mentor yang jago menciptakan kami terkagum, tapi 1 hal yang kami sanggup dalam setipa kami mendengarkan Firman Tuhan yaitu “Pelayanan harus dengan Hati dan jangan Kenakan Topeng dikala Pelayanan” artinya bersungguh-sungguh dalam pelayanan dan tanggalkan semua dosa ataupun kelakuan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan.
Pelajaranpun di mulai, saya berada pada kelas Vokal, kami di didik oleh Kak Ferdinand Ferry Lumintang dan Kak Mesakh. Pelajaran pertama di harapkan memperkenalkan diri dan membawakan 1 lagu ke depan, Haduhhh !!! gemetar nie kaki, gimana sanggup keluar nie bunyi (maklum gres kemaren sore berguru bernyanyi) tapi sudah di pake Tuhan. Dengan PD (Percaya Diri) maju bawakan 1 lagu, saya hapal lagu yang biasa di bawakan Mas Karyono (Manager Hardline) berjudul “Bri Puji Bri Hormat” kebetulan singernya istrinya Mas Bejo “Mas ngak hapal saya lagu itu ganti ganti !!!” pribadi panas hirau taacuh saya mau ganti lagu apa, tapi Puji Tuhan berkat kemauan dan kesunguhan kami perkenalanpun tanggapan “saya lupa lagu apa yang kita nyanyikan waktu itu“. Berlanjut kita mulai berguru AUEO dll, sangat berat sih buka ini lisan karna memang bukan penyanyi jadi pita suaranya masih terikat, ngak keluar suaranya.
Satu hal yang saya sanggup dari Kelas Vokal ialah Pengertian perihal melayani dengan sungguh-sungguh, Tehknik Vokal yang saya sanggup hanya 40% selebihnya saya sungguh mencicipi apa arti dari Pelayanan yang sesungguhnya, Terimakasih kak Fery sudah membangkitkan Pelayanan saya. Dengan bunyi yang Pas-pasan tapi saya yakin Tuhan akan Pakai untuk Kemuliannya, Amin.
4 haripun berlalu dan Pelajaran kami sudah tanggapan dan Malam penutupanpun di laksanakan pada tanggal 01 Juli 2016, karna saya bekerja Kaprikornus Kuli Tambang yang memiliki tanggung jawab, sayapun meminta Ijin untuk pulang lebih Awal. Dengan sepeda motor Zupiter butut buatan tahun 2007 saya melajukan motor menuju rumah (Kangen Sama Istri dan Anak) 4 hari ngak ketemu hehehe…
Minggu, 03 Juli 2016 Kami ibadah dengan Hati yang gres dan pelayanan dengan sungguh sungguh, kebetulan sekali saya menjadi WL dikala itu, Puji Tuhan sungguh Tuhan Luar Biasa, perubahan dalam pelayanan gereja kamipun terjadi. Terlihat sekali semua Pemain Musik, WL, Singger, Tambourine melaksanakan pelayanannya dengan sungguh-sungguh, di tambah lagi Kesaksian dari rekan Kami Mas BEJOSimson Pribadi” nama aslinya sangat menyentuh, dengan gayanya yang kocak tapi membangun. Semoga Pelayanan kami tidak hingga di sini Tuhan, pakai kami sesuai dengan KehendakMu Tuhan, kami akan senantiasa melaksanakan kehendakMu, Amin (Selesai).

Ini Group Facebooknya GMI (Silahkan bergabung)