Fujitsu Perkenalkan Smartphone Pertama Dengan Scanner Retina Mata

Diposting pada
Fujitsu Arrows F-04G NX

Fujitsu, salah satu produsen smartphone asal Jepang, gres saja meresmikan kehadiran smartphone pertama yang memakai teknologi pemindai retina mata atau iris dengan nama Gijitsu Arrows F-04G NX, smartphone tersebut diklaim mempunyai keamanan tangguh yang berbeda dari ponsel lainnya. 

Untuk membuka kunci layar smartphone Fujitsu Arrows F-04G NX, pengguna diminta untuk menatap layar smartphone untuk dilakukan pemindaian retina mata. Smartphone akan melaksanakan pemindaian dalam waktu 0,6 detik, kalau sesuai dengan data base yang ada maka pengguna dapat mengakses ponsel tersebut.

Fujitsu Arrows F-04G NX diklaim memakai teknologi iris passport yang tidak lagi membutuhkan kata sandi atau kunci dengan rujukan gesture, sebagai password untuk mengakses smartphone. Melainkan dengan scanning bola mata. 
Selain untuk membuka kunci akses, Arrows F-04G NX diklaim juga dapat dipakai untuk mengunci saluran aplikasi, ibarat halnya menjelajah situs melalui aplikasi browser. Sehingga tidak sembarangan dipakai oleh pengguna lain yang tidak mempunyai izin penggunaan. 
Selain memakai retina scanner atau pemindai bola mata, Arrows F-04G NX juga diklaim mempunyai spesifikasi yang layaknya ada pada smartphone kelas atas. Serta mempunyai fitur kamera dengan resolusi yang besar, yaitu 21 megapiksel. 
Sayangnya, belum ada gosip lengkap mengenai spesifikasi secara detail dan ketersediaan di pasaran smartphone Arrows F-04G NX tersebut.