Fitur-Fitur Unggulan Blackberry 10

Diposting pada
(Salah satu fitur terbaru di BlackBerry 10)
Beberapa hari lagi BlackBerry 10 akan diluncurkan, spekulasi perihal produk yang akan muncul pada tanggal 30 Januari nanti banyak menjadi perhatian public terutama situs-situs yang membahas gadget-gadget terbaru. Selain bentuk atau penampilannya BlackBerry 10 yang banyak dinantikan penggemarnya, juga fitu-fitur unggulan BlackBerry 10 yang dikabarkan bisa menjadi pesaing bagi sistem operasi Android, iOS dan Windows Phone. 

Berikut ini fitur-fitur unggulan BlackBerry 10
  1. Lockscreen. Lockscreen di BlackBerry 10 menyerupai dengan Android dan iOS yang menampilkan info waktu, tanggal dan notifikasi dan tombol cepat menuju kamera. 
  2. Active Frame. Active Frame merupakan aplikasi mini yang terampil secara teratur dalam sebuah kotak bingkai sendiri yang berisi preview aplikasi tersebut dan juga shortcut menuju aplikasi secara lengkap. Dalam satu layar kita bisa menempatkan 4 active frame. Jika ada lebih 4 frame maka akan secara otomatis tersimpan di halaman berikutnya. 
  3. Konsep Flow pada Interface. Konsep ini aka terlihat terperinci pada dikala kita mengakses menu. Perpindahan dari satu halaman ke halaman berikutnya akan menampilkan dampak perpindahan gambar yang lambat sehingga terkesan mengalir atau bisa disebut berhembus angin. 
  4. Notifikasi Pintar. Saat sedang menulis catatanatau memandangi foto, Anda bisa mengintip notifikasi dengan menyingkap layar dari bawah ke atas. Notifikasi-notifikasi ada di sisi kiri, dan Anda sanggup menggesernya ke kanan untuk melihat preview pesan-pesan tersebut, Jika tidak diharapkan tutup kembali dan Anda akan berada di halaman semula. 
  5. BlackBerry Hub. Di Aplikasi ini anda sanggup mengumpulkan perpesanan dalam satu kanal fitur (messaging). BlackBerry Hub bertugas untuk menyempurnakannya. Jika di message terdahulu anda harus melalui sejumlah langkah untuk menentukan akun tertentu, sekarang anda hanya perlu menggeser layar ke kanan untuk melihat banyak akun disitu, kemudian pilih salah satunya. 
  6. Mode Personal dan Work. Dengan mode ini anda bisa mengganti tema berbeda di setiap modenya kemudian biarkan semua aplikasi dengan fungsi yang berbeda dan terpisah di dua bab tadi. 
  7. Peek. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengintip aplikasi di bawahnya hanya dengan setengah buka atau seperempat buka, kemudian menutupnya kembali. Kontrol penuh ada di tangan anda. 
  8. Cascade. Cascade merupakan bentuk navigasi sajian gres dimana kita bisa mengatur halaman aplikasi-aplikasi yang terbuka dalam sebuah layar multitasking dan kita bisa berpindah dalam tiap halaman yant teratur. 
  9. Time Shift pada Kamera. Fitur ini pada dasarnya sama dengan fitur Faces di iPhoto. Dimana sistem akan segera mengenali wajah-wajah yang berada dalam foto dan mengumpulkannya dengan foto-foto yang mengandung wajah yang sama. Meski dikabarkan kurang erat dengan pengambilan gambar kurang cahaya. 
  10. Browser Terbaru. BlackBerry terbaru dikabarkan akan memakai browser terbaru yang lebih cepat dibandingkan dengan iOS dan Windows Phone. 
  11. BlackBerry Messenger Video. Aplikasi ini memungkin penggunanya bisa berkirim pesan tidak hanya teks, gambar tetapi bisa video call hanya dengan memakai BBM dan saluran Wifi dan jaringan berkecepatan tinggi menyerupai 4G.
  12. BlackBerry Remember. BlackBerry terbaru nantinya akan ada aplikasi pengingat yang sanggup kita tulis untuk mengingatkan tanggal lahir orang-orang tercinta, rapat atau kegiatan lainnya.
  13. BlackBerry Calender. Kalender yang ada di BlackBerry terbaru dikabarkan mempunyai fungsi yang lebih lengkap dibandingkan dengan kalender sebelumnya.