Finger Print Biasa, Smartphone Ini Pake Teknologi Pemindai Mata

Diposting pada
Teknologi Pemindai Mata

Banyak smartphone terbaru yang memakai teknologi finger print untuk membuka smartphonenya biar tidak sembarangan dibuka oleh orang lain. Tetapi teknologi tersebut dianggap sudah biasa dan smartphone terbaru Vivo yakni Vivo X5 Pro memakai teknologi pengenalan iris mata pengguna sebagai fitur keamananannya. 

Fitur pengenalan iris mata diterapkan tidak hanya pada dikala membuka smartphone saja tetapi dipakai untuk yang lain ibarat masuk ke aplikasi atau menutup transaksi belanja online sehingga tidak dapat dipakai oleh orang lain atau orang yang tidak bertanggungjawab.
Selain Vivo X5 Pro, yang tersedia di Cina, Jepang NTT DoCoMo akan segera meluncurkan Fujitsu Arrows F-NX 04G. Perangkat ini akan memakai kamera inframerah menghadap ke depan yang dikombinasikan dengan lampu LED inframerah yang akan menerangi mata Anda. Karena setiap orang mempunyai rujukan iris mata yang unik. 
Selain iris scanner, handset ini mempunyai fitur layar 5,2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Perangkat ini mempunyai kepadatan pixel 565ppi. Fujitsu Arrows F-NX 04G memakai RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Perangkat ini tidak akan tersedia di luar Jepang. Harga dan ketersediaan belum diketahui. 
Seperti dikutip dari PhoneArena (14/05), Vivo X5 Pro dikala ini belum dapat dirilis di Amerika Serikat dan Eropa termasuk teknologi Iris Scannernya. Kabar baiknya ialah bahwa Samsung yang berencana memakai teknologi tersebut pada perangkatnya. 
Untuk mengetahui teknologi terbaru dari Iris Scanner silakan lihat video di bawah ini :