Facebook Hasilnya Luncurkan 5 Emoji Terbaru

Diposting pada
Tombol Reactions sudah muncul di facebook

Facebook alhasil memenuhi harapan banyak pengguna dengan menambahkan emoji pemanis selain “Like”. Penambahan 5 emoji ini alasannya banyaknya pengguna yang menginginkan tanda selain Like pada dikala ada teman atau rekan di facebook yang sedang berduka atau terkena tragedi alam melalui emoji. 

Tombol Reactions berupa emoji resmi hadir di Indonesia hari ini Jumat tanggal 26 Pebruari 2019. Tombol Reactions ini diberikan kepada pengguna Facebook di Indonesia sehabis diperkenalkan secara global awal ahad ini. 

Pada versi Beta, Tombol Reactions ada 8 emoji tetapi alhasil hanya 6 emoji berupa Like (Suka), Love (Cinta), Haha, Wow, Sad (Sedih), dan Angry (Marah). Dengan demikian, emoji ‘Yay’ dan ‘Confuse (pusing/bingung)’ dihilangkan di versi final. 
Alasan Facebook memangkas dua emoji tersebut yaitu ketika dilakukan percobaan di negara Spanyol dan Irlandia, pengguna Facebook terlihat tidak begitu antusias memakai kedua emoji tersebut. 
Cara memakai fitur tombol reactions facebook atau mengeluarkan emoji di facebook  ini terbilang sangat mudah. Pada versi Facebook mobile atau aplikasi, pengguna cukup menahan tombol Like sampai muncul aneka macam pilihan Reactions. Sedangkan untuk versi desktop, pengguna cukup arahkan kursor di atas tombol Like sampai muncul aneka macam pilihan Reactions
Facebook menganggap kehadiran aneka macam emoji gres pada Reactions sudah cukup terkenal bagi pengguna di Spanyol dan Irlandia. Selain itu, Facebook menyebutkan bahwa Reactions sudah hadir pada perangkat iOS, Android, dan juga melalui web. 
Perjalanan panjang mengenai kehadiran Reactions bermula ketika CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara kepada tim News Feed bahwa sudah waktunya Like ditambah dengan sesuatu yang lebih menyenangkan. 
Mark Zuckerberg sendiri melalui akun Facebook-nya memperkenalkan kehadiran Reactions di seluruh dunia. “Hari ini kami meluncurkan Reactions, tombol Like dengan lebih banyak emoji untuk mengekspresikan suasana hati Anda”.