banner 728x250

Download Pola Kwitansi Nota Pemasaran Sederhana Dengan Microsoft Excel

  • Share
banner 468x60

Sahabat yang mempunyai toko atau daerah perjuangan dalam kecil-kecilan dan menengah acap kali memerlukan Kwitansi atau nota pemasaran ketika bertransaksi dengan pelanggan. Dalam postingan kali ini kami akan membuatkan Contoh Kwitansi Nota Penjualan Sederhana yang dapat dibuat dengan Microsoft Excel dan juga mampu sobat download dan di penyesuaian sesuai dengan keperluan.

banner 336x280
Kwitansi atau Nota Penjualan sederhana sangatlah mudah dibuat dengan Microsoft Excel, hanya dengan beberapa langkah maka bentuk dari nota tersebut sudah bisa kita dapatkan dan siap untuk di cetak memakai printer. 
Sebagian dari teman mungkin sudah ada juga yang membuat kwitansi penjualan kepada percetakan sehingga tidak butuhlagi membuat. Namun bagi yang kekurangan stok nota ataupun baru membuat kwitansi pemasaran maka contoh yang ada dalam postingan ini mampu disertai atau di download langsung.
Kwitansi penjualan berkhasiat untuk bukti pemasaran oleh pelaku usaha dan sebagai bukti pembelian oleh konsumen. Dengan memiliki bukti ini yang lazimnya dibuat 2 rangkat maka pelaku usaha bisa mengkalkulasikan stok yang terjual pada satu waktu abad tertentu.
Baik tidak berpanjang lagi berikut cara Membuat Kwitansi atau Nota Penjualan Dengan Microsoft Excel

1. Format Kwitansi Nota Penjualan

  • Pada bab Header atau atas di nota tersebut lazimnya berisi No Kwitansi atau Nota, Nama Pelanggan atau Nama Toko Lain yang berbelanja dan lalu juga ada nama usaha atau toko daerah kita dan dilengkapi dengan logo nya.
  • Pada bagian isi berisikan kolom dan baris, kolom yaitu Banyaknya barang yang dibeli, Nama barang atau jasa yang dibeli, harga satuan, lalu jumlah. 
  • Kemudian barisnya menyesuaikan dengan besar atau panjang dari bentu nota yang dibentuk, lazimnya 10 atau 15 baris tergantung keperluan.
  • Masih pada bagian isi terdapat juga Jumlah total dari pemasaran tersebut.
  • Dan dibagian bawah sekali ada tanggal dan tanda tangan pemasaran lalu nama dan tanda tangan akseptor (konsumen sebagai pembeli).
Baca juga:  Cara Menghilangkan Header Atau Footer Cetakan Printer Di Mozilla Firefox

2. Cara Membuat 

  • Untuk microsoft excel sangatlah membuatnya, tinggal memilih lebar kolom dan baris, lalu pada masing-masing cell masukkan judul kolom yang diperlukan.
  • Tebalkan bagian-bab tertentu dari kolom tersebut dan sesuai besarnya dengan hasil cetakan yang diharapkan contohnya ukuran A5 (ini biasanya 1/2 dari kertas kwarto) atau ukuran lain dikala pencetakan.
  • Jika telah cocok, lakukanlah pencetakan di printer boleh dalam keaadan kosong dan dicetak dalam jumlah tertentu. Jika nanti akan diisi manual atau dengan tulisan tangan. Bisa juga dengan menginput eksklusif pemasaran di Laptop atau komputer, tetapi cara ini memerlukan waktu sedikit waktu lebih bagi yg tidak cepat dalam proses pengetikan.

Bagi teman yang ingin lebih singkat dan tidak mau sibuk-sibuk membuat sendiri Kwitansi Nota Penjualan tersebut, silahkan download dengan mengikuti poin dibawah ini :

Setelah tamat download untuk membuka file Excelnya gunakan password : tekno-g

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika teman memperoleh hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari solusi secepatnya mungkin. Jika merasa berfaedah silahkan like dan share di media umum.. Terima kasih
banner 336x280
banner 120x600
  • Share