Contoh Pidato Dan Susunan Program Mc Pada Hur Ri Pada 17 Agustus

Diposting pada

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018 tersisa sekitar dua ahad lagi. Para Panitia sudah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya terutama susunan kegiatan sepanjang bulan Agustus. Pada tamat bulan juli ini saja sudah aneka macam pertandingan persahabatan memperingati HUT RI ke 73 dan puncaknya pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Ketua Panitia berserta jajarannya harus mempersiapkan dengan baik semua yang dibutuhkan, peralatan dan termasuk orang orang yang terlibat didalamnya. Pada ketika upacara bendera sebab itu merupakan puncak program maka diharapkan orang orang yang terampil dalam menjalankan tugas. Seperti petugas Pembawa Bendera, Petugas seksi peralatan harus bergerak cepat dan yang palin penting ialah seorang MC yang membawakan susunan Upacara bendera tersebut.

Baca Juga : Contoh Pidato HUT RI di Sekolah dan Perusahaan

Seperti artikel artikel sebelumnya yang banyak dilihat oleh pengunjung lagikepo.com. Kali ini referensi susunan program yang dibawakan oleh seorang MC biar bermanfaat untuk pembaca sekalian. Tahap awal yang harus dilakukan ialah melaksanakan pemilihan seorang MC yang baik. Sebaiknya Panitia HUT RI menentukan seorang MC yang biasa berbicara di depan umum supaya tidak grogi. Pilih seorang MC yang pintar memakai kata kata dengan baik.

Jika sudah mendapat MC yang sudah dinyatakan sanggup melaksanakan tehnik penyampaian gosip yang terang dan mengetahui nada bunyi supaya lezat di dengan oleh para akseptor upacara maka selanjutnya ialah menyusuh pidato atau susunan program untuk dibentuk menjadi sebuah teks bacaan. Seorang MC akan membacakan susunan program tetapi sebelum membacakannya maka diharapkan kata kata sambutan awal upacara yang sudah di persiapkan.

Baca Juga : Kumpulan perlombaan Unik 17 Agustus terbaru

Berikut ialah salah satu referensi Pidato awal dan tamat seorang MC pada HUT RI yang ke 72, silahkan anda ambil beberapa kata yang anda anggap baik dan lakukan editing sesuaikan dengan kondisi atau lokasi kawasan Upacara dilaksanakan. Buat dalam satu lembar kertas untuk ditulis manual terlebih dahulu dan selanjutnya ketiklah ke dalam komputer dan di Print.

Assalamu’alaikum WR. WB

Bapak kepala desa beserta staff dan perangkatnya yang kami hormati, Bapak ketua RT, RW berserta segenap seruan dan para hadirin yang kami hormati. Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa, sebab pada siang hari ini yang penuh dengan rasa senang ini kita sanggup berkumpul dilapangan balai desa dalam rangka memperingati hari besar nasional, yakni Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-72 tahun.

Hadirin yang berbahagia, kedua kalinya shalawat serta salam biar tetap tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Karena hanya ia sebagai Uswatun Hasanah yang patut sebagai suri tauladan bagi kehidupan umat di muka bumi ini. Mengingat siang hari ini acaranya begitu padat, sehingga pribadi saja saya bacakan rangkaian program yang sudah tersusun dengan rapi, sebagai berikut : 

1. Pembukaan
2. Upacara Bendera 
3. Sambutan-sambutan

  • Prakata Panitia
  • Sambutan Ketua Karang Taruna Bukuan
  • Sambutan Bapak Kepala Desa
  • Sambutan Perwakilan Ketua RT

4. Pentas Seni dan Pertunjukan tambahan
5. Istirahat
6. Doorprize
7. Do’a Bersama
8. Penutup

Mengingat padatnya program pada siang ini, pribadi saja program yang kedua, yaitu sambutan-sambutan. Yang pertama akan disampaikan oleh prakata panitia pelaksana dalam hal ini akan disampaikan oleh Saudara Adiyoso, kepadanya kami pesilahkan!

Itulah referensi singkat pidato seorang MC pada peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2017 yang sanggup anda contoh. Jika kelebihan kata atau rangkaian acaranya silahkan dihapus sendiri dan kalau ada kekurangannya dalam susunan tersebut silahkan anda tambahkan. Untuk sanggup mengoreksi referensi pidato MC tersebut silahkan anda berikan sarannya di kolom komenar. Terimakasih sudah berkunjung ke blog lagikepo.com yang sederhana ini, selamat siang dan biar bermanfaat.