Contoh Banner Peringatan Hari Kartini Sekolah

Diposting pada
 Gambar ini yakni pola banner dengan tampilan sederhana untuk peringatan hari kartini di sekolah. Penggunaan gambar dan perpaduan warna yang dipakai mengikuti kecenderungan desain kekinian yang tidak terlalu banyak warna dengan pola yang mudah tapi tegas. 
Banner Peringatan Hari Kartini

Desain di atas dipakai sebagai background atau latar atau backdrop panggung peringatan hari Kartini di Sekolah Menengah Pertama (sekolah menengah pertama) di Jember. Penggunaan warna yang hanya satu warna (biru) untuk menghemat penggunaan cahaya, biar lebih terang tanpa lampu penerang. Penggunaan logo juga sebaiknya

jangan mendominasi biar tidak terlalu berlebihan. Peletakan logo OSIS yang berada di sebelah kanan logo sekolah mengikuti ketentuan penulisan kop surat. Jika ingin meletakkan logo sekolah secara vertikal, maka logo OSIS harus ada di bawah logo sekolah. Memang dalam pembuatan desain tampilan tidak terikat dengan ketentuan penulisan ibarat dalam kop surat resmi, tetapi alangkah baiknya jikalau sopan santun penulisan dan peletakan logo juga diterapkan.

Penulisan nama OSIS SPIGA dipilih untuk tidak ‘menumpuk’ nama sekolah. Spiga yakni singkatan dari nama sekolahnya. Jika ditulis nama lengkapnya maka akan ada penulisan sekolah yang sama persis, dua kali. Sama sekali tidak efektif dalam sebuah desain tampilan. Karena desain tampilan banner yang menarik yakni yang mudah namun tegas. Simpel namun tegas artinya, pilihan warna dan pilihan kata yang tidak bertele-tele namun sanggup menjelaskan maksud dengan gamblang sehingga orang yang melihat eksklusif sanggup mengerti isi info tampilan tersebut.

Postingan yang berkaitan dengan hari kartini yakni Cara Menggambar RA Kartini sanggup dibaca juga.

Jika masih ada kekurangan, mohon maaf. Tidak bermaksud menggurui, justru lebih bahagia jikalau ada yang sudi mengkritik. 

Salam Pustamun!