banner 728x250

Chill Bill, Kawasan Nongkrong Di Bintaro Yang Suguhkan Kopi Dan Masakan Nusantara

  • Share
banner 468x60
Apa yang elo lakuin jikalau final pekan tiba? Kalau gue sih pilihannya dua. Kalau enggak hang out bareng sahabat-sobat, ya ngagoler aja di rumah. Biasanya sih gue sama sobat-teman gue hang out ke mal. Tapi alasannya bosen main ke mal mulu di Jakarta, kesannya ahad kemarin di tanggal 28 Juli 2019 gue sama beberapa temen gue, Doel, Ikhsan, Meidy dan Windy mutusin untuk menghabiskan selesai pekan dengan nongkrong lezat di Chill Bill Coffees & Platters. Sesekali jelajah masakan di Bintaro. Hoho.
Chill Bill, salah satu tempang nongkrong rekomen di Bintaro (dokpri)
Chill Bill sendiri yakni salah satu cafe di Bintaro yang menghidangkan kopi dan masakan nusantara selaku menu khasnya. Nama Chill Bill sendiri berasal dari dua kata, yakni Chill yang memiliki arti kalem atau rileks dan Bill yang merupakan nama anak dari salah satu pendirinya.

Chill Bill baru berdiri semenjak September 2018. Gue pertama kali tahu kafetaria ini dari Zomato. Nah, ulasan-ulasan faktual dari para pengguna Zomato itulah yang menciptakan gue dan sahabat-sahabat gue penasaran untuk berkunjung ke sana.

banner 336x280
Enggak perlu khawatir buat mampir ke coffee shop Bintaro ini karena lokasinya strategis banget. Beralamatkan di Emerald Bintaro, tepatnya di Emerald Boulevard, Blok AA 2 No. 52, Bintaro Sektor 9, Jl. Jombang Raya, Pondok Aren, Tangerang, Chill Bill bisa diakses dari Stasiun Sudimara. Tinggal pesan gojek atau gocar aja dari sana, kita pun sudah bisa sampai di lokasi dalam waktu kurang dari 10 menit. Wohooo!

Nongkrong Enak di Chill Bill

Saat pertama kali kita ke Chill Bill, mulanya sih kita gundah sama dimana letak kafenya. Tapi setelah masuk ke tempat rukonya dan ngikutin posisi gmaps, ternyata Chill Bill gampang ditemuin sebab daerah makan di Bintaro ini persis berada di depan Jalan Jombang Raya. Tinggal cari aja daerah yang ada goresan pena “Coffee & Platters” dengan logo mirip kupu-kupu di atasnya, maka di sanalah Chill Bill berada.
Chill Bill terlihat depan. (dokpri)
Setibanya di dalam, gue bertiga (saat itu baru gue, Meidy dan Ikhsan aja yang udah sampe) pribadi disapa oleh pramusajinya dengan ramah. Dia memberikan opsi mau di lantai 1 atau di lantai 2. Berhubung kita kepo dengan lantai 2, maka kita pun memilih untuk makan di sana dan eksklusif duduk di kawasan yang pewe.

Tempat nongkrong di Bintaro ini memiliki 3 lantai. Uniknya, tiap lantai mempunyai nuansa dan rancangan berlawanan lho! Di lantai 1 alias lantai dasar nuansanya lebih temaram. Salah satu dinding menerapkan rancangan industri. Makara temboknya enggak dicat dan diselingi dengan flora produksi yang melekat pada dinding. Sementara di segi dinding yang lain Chill Bill menerapkan desain ala artsy monokrom. Dindingnya dicat dengan warna putih lalu ditambahkan lukisan situasi pasar di sekitarnya.
Salah satu sisi dekorasi di lantai 1 Chill Bill (dokpri)
Baca juga:  Merasakan Enaknya Mie Ayam Dapoer Mom Ricka
Suasana di lantai 1 Chill Bill (dokpri)
Salah satu desain interior di lantai 1 Chill Bill yang memperlihatkan tembok berwarna putih dengan gambar berupa lukisan pasar (dokpri)
Di lantai 2 nuansanya homy. Dibandingkan dengan lantai 1, situasi di sini lebih cerah. Salah satu segi dindingnya menampilkan bentuk batu bata dan ditempeli banyak hiasan dinding, sementara sisi lainnya menampilkan gambar yang instagrammable. Makin asik alasannya di sini juga terdapat sofa yang bakalan bikin kita pewe saat makan. Berasa di rumah sendiri deh pokoknya!
Suasana di lantai 2 Chill Bill (dokpri)
Nah, jika di lantai 3 beda lagi. Di sini suasananya lebih sunyi. Nuansanya pun mampu dibilang lebih plain atau datar alasannya adalah enggak ada rancangan ala-ala generasi milenial. Lantai 3 ini cocok bagi orang yang pengen makan dan ngopi sambil merokok karena tersedianya ruang khusus merokok di sana. Hadirnya beberapa kursi berskala cukup tinggi juga menjadikan lantai ini pas bagi yang pengen cari ilham namun enggak ingin mengalami distraksi dari siapapun. 
Chill Bill menawarkan ruang merokok di lantai 3 (dokpri)
Salah satu bab di lantai 3 Chill Bill (dokpri)
Selain ruang merokok, di lantai ini juga tersedia musholla. Makara bagi yang muslim enggak perlu cemas kalau ingin melaksanakan ibadah sholat. Chill Bill telah menawarkan fasilitasnya.
Musholla, salah satu akomodasi yang terdapat di Chill Bill (dokpri)
Yang gue suka dari kafetaria ini yaitu, tempatnya bersih dan rapi banget masbro! Begitu pun dengan toiletnya. Sebagai hadirin, gue pun merasa tenteram dan cozy saat mampir ke sana.
Saat mampir ke sana, masing-masing dari kita memesan makanan berlawanan. Untuk masakan, gue memesan ayam bakar jawa selaku kuliner utama dan mixed chicken platter sebagai masakan pendamping.
Soal rasa, gue suka sama ayam bakarnya alasannya lezat. Dagingnya terasa empuk dan tingkat kematangannya pun oke. Porsi nasinya yang pas juga membuat gue kenyang saat memakannya. Kekurangannya yaitu rasanya kurang pedas untuk pengecap gue padahal gue memesan varian rasa pedas (ada varian anggun).
Ayam bakar jawa ala Chill Bill (dokpri)
Begitu pun dengan mixed chicken platter. Mixed chicken platter sendiri ialah satu set masakan yang berisikan kentang goreng, adonan daging ayam dengan makaroni serta bola daging yang rasanya seperti seperti perkedel. Menurut gue menu ini juara apalagi makaroninya! Rasanya nampol saat dimasukkan ke lisan.  Mixed chicken platter paling lezat dikonsumsi ketika ngumpul bareng sahabat atau keluarga.
Mixed chicken platter, salah satu sajian andalan di Chill Bill (dokpri)
Untuk minuman, gue memesan guillermo dan chill dude. Gue memesan guillermo  alasannya guillermo yakni salah satu yang favorit di sini. Kebetulan juga gue belum pernah nyoba dan belum pernah nemuin juga hidangan ini kalau mampir ke kafe. 
Makara, guillermo sendiri adalah kopi jeruk nipis atau bisa disingkat dengan istilah kojer. Rasanya sekilas kayak teh lemon tetapi adanya komponen kopi mengakibatkan rasa minuman ini terasa agak pahit. Perpaduan rasa antara pahitnya kopi dan asemnya jeruk nipis menimbulkan variasi rasa minuman ini unik banget. Seger banget buat diminum terlebih dikala panas.
Guillermo, varian kopi favorit di Chill Bill (dokpri)
Nah, jikalau chill dude sendiri ialah salah satu varian es kopi susu di Chill Bill. Jadi coffee shop Bintaro ini punya 4 varian es kopi susu. Ada chill bro, chill sis, chill out dan chill dude. Chill bro ialah minuman yang kadar kopinya jauh lebih berpengaruh daripada kadar susunya, chill sis adalah es kopi susu yang creamy, chill out yaitu perpaduan antara cokelat dan kopi susu sedangkan chill dude yakni perpaduan antara hazelnut dan kopi susu. Pas dicoba, rasa chill dude unik sih. Ada manisnya hazelnut, namun ada pahit-pahitnya juga.
Chill dude, perpaduan kopi susu dan hazelnut (dokpri)
Soal harga enggak perlu cemas alasannya harga sajian di Chill Bill erat banget. Ramah di kantong deh pokoknya! Hanya mengeluarkan kocek minimal Rp10.000 untuk minuman dan sekurang-kurangnyaRp20.000 untuk makanan, kita pun telah bisa menikmati masakan enak di sini.
Menu di Chill Bill dengan harga terjangkau (dokpri)
Asyiknya lagi, kawasan ngopi di Bintaro ini juga menyediakan wifi loh gaes. Jadi bagi yang pengen ngopi-ngopi tampan atau ngopi-ngopi elok sambil ngetik atau bagi yang pengen internetan aja, pas banget kalau ke sini. Soalnya waktu mampir ke sana, gue bawa laptop dan wifinya kenceng banget bro. Mayan banget bisa donlot beberapa video. Hehe.
Nyicipin masakan di Chill Bill Coffees & Platters (dokpri)
Baca juga:  11 Koleksi Script Widget Recent Post/ Postingan Terbaru Responsive Untuk Blogger
Nongki-nongki bermanfaat di Chill Bill Coffees & Platters (dokpri)

Ternyata Chill Bill Juga Hadir di Surabaya!

Sampai dikala ini Chill Bill gres memiliki dua cabang. Selain di Bintaro, Chill Bill juga hadir selaku daerah nongkrong di Surabaya. Lokasinya berada di Jl. Jambangan No. 33, Jambangan, Kec. Jambangan.

Oh ya, selain sebagai tempat ngopi di Surabaya, Chill Bill juga mampu digunakan selaku daerah foto di Surabaya lho! Tinggal kunjungi saja Chill Bill, maka warga lokal pun telah mampu menemukan daerah studio foto di Surabaya. Dengan harga kuliner yang terjangkau, sekarang Chill Bill juga telah menjadi cafe murah di Surabaya. 

Chill Bill (dokpri)
Kabar baiknya, Chill Bill juga bisa dipakai atau disewa untuk banyak sekali acara, mulai dari kawasan event bridal & baby shower, seminar, workshop, arisan, meeting kantor dan banyak sekali event lainnya. Kaprikornus enggak perlu sakit kepala-sakit kepala lagi jikalau mau cari tempat. Chill Bill bisa jadi pilihan.
Bagi manteman yang penasaran sama Chill Bill, yuk kepoin lebih lanjut di website dan akun medsos di bawah ini!
-situs web: www.chillbillcafe.com
-IG: @chillbill_cafe
-FB page: www.facebook.com/chillbillcafebintaro
banner 336x280
banner 120x600
  • Share