banner 728x250

Cerita Berhasil Pendiri Google Yang Berbagi Perusahaan Raksasa

  • Share
banner 468x60

Sergey dan Larry selaku pendiri Google memulai sebuah bisnis di asrama kampus tanpa modal apapun Selain pemikiran yang hebat, mereka menyusun indeks halaman web terbesar di dunia, Google sudah mendata trilyunan halaman web mereka di trend panas 2008. Sergey dan Larry mengeluarkan 100.000 dolar dari modal eksklusif dan bermetamorfosis perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar sekitar 100 juta dolar. Perusahaan ini memiliki lebih dari 20.000 karyawan dari yang mulanya hanya mereka berdua.

Perusahaan Google menjelma perusahaan raksasa, dengan luas kantor sentra 1,5 (satu setengah) juta meter persegi yang terletak di Mountain view California ditambah 2 (dua) lusin kantor di negara-negara bagian Amerika yang lain serta sentra pengendalian teknis di lebih dari 30 negara.

banner 336x280

Perusahaan Google mengumpulkan basis pelanggan yang dimulai dari orang-orang yang memanfaatkan situs kampus hingga menjadi salah satu perusahaan paling mendunia yang pernah ada, Google meluas dari sekedar layanan tunggal, menjadi portal web dengan puluhan layanan dan produk yang mendominasi industri. Pencarian internet menanggulangi lebih dari 70% dari semua penelusuran di Amerika,  perusahaan Google meraup pemasukan dari iklan sekitar 16 miliar dolar per tahun nyaris sama dengan Jumlah pemasukan dari iklan yang dihasilkan oleh empat jaringan terusan televisi utama yang digabung.

Tahun 2008 majalah Forbes memutuskan Sergey dan Larry berada di peringkat 32 dan 33 dalam daftar milyader.

Diambil dari Buku Google Speak Janet Lowe.

banner 336x280
Baca juga:  Ternyata Bot Telegram Uang Tunai Gratis Yaitu Scam/ Penipuan
banner 120x600
  • Share