banner 728x250

Cari Obat Mata Perih Terpercik Air Cabai? Ini Beliau Ilmu Jadul Mengatasinya

  • Share
banner 468x60
Waktu admin masih kecil kerap kali ketika makan bersama dengan keluarga, mata admin terpercik air yang mengandung cabai dari piring makan yang admin gunakan. Rasa perihnya bekerjsama tidak terlampau menyakitkan tetapi cukup mengganggu membuat suasana makan tidak lagi enak. Saat mata sedang terpejam mirip kelilipan dan menahan perih orang tua admin pribadi memerintahkan admin untuk mengobatinya dengan cara yang cukup aneh dan berdasarkan admin saat ini ialah ilmu yang jadul.
Kenapa mampu begitu? Karena cara pengobatannya sangat tidak masuk logika namun terbukti bisa mengurangi rasa perih pada mata balasan terpercik air atau remah-remah makan yang mengandung cabe tersebut.
Lalu Apa Ilmu Jadul untuk mengobati mata perih yang terpercik air cabai tersebut ???
  • Jika mata yang kena percikan air cabai sebelah kanan, maka cucilah ibu jari kaki sebelah kiri
  • Sebaliknya jikalau mata yang kena ialah sebelah kiri, maka cucilah ibu jari kaki sebelah kanan
  • Lalu bagaimana dengan dua-dua mata yang kena?? pastinya di cuci keduanya
Aneh bukan??? namun itulah yang terjadi, mata admin yang waktu itu masih berada di sekolah dasar dan sedang terpercik air yang mengandung cabai dan tentu saja rasanya perih tidak berapa usang terasa segar kembali dan mampu menyaksikan seperti biasa. Percaya atau tidak??? Inilah ilmu jadul yang admin dapat dari orang bau tanah admin.
Mau mencoba??? Jangan… !!! seharusnya jangan disengaja memercikkan air cabe ke mata karena berbahaya loh… 
Sampai kini admin masih resah dan tidak memahami apa hubungannya mata dengan dengan ibu jari kaki dengan rasa perih di mata yang disebabkan air cabe. Namun berdasarkan perkiraan sementara dan ini belum mampu dibuktikan secara ilmiah ini alasannya :
  • Terdapat titik-titik akunpuntur/refleksi atau syaraf yang ada di ibu jari kaki yang bekerjasama dengan mata.
  • Ketika mata perih oleh percikan air mengandung cabe atau cabai, maka diusulkan untuk mencuci ibu jari sehingga syaraf atau titik akunpuntur/refleksi yang ada disitu akan merangsang mata untuk mengeluarkan cairan yang dapat mengusir rasa sakit atau bahkan merangsang syaraf yang mengatur rasa sakit di mata untuk hilang (walau sebetulnya sakit itu masih ada)
Baca juga:  Yunias Setiawati : Covid-19 Berdampak Buruk pada Mental Tenaga Kesehatan, Apa Solusinya? - Opini - lagikepo.com - LAGIKEPO

Ingat sekali lagi ini hanya perkiraan saja, dan belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Yang perlu dikenang bahwa ilmu diatas kemungkinan besar hanya pada kondisi terpercik saja dengan air yang mengandung kadar cabe yang sedikit.
Namun jika kondisinya lebih parah dan tidak bisa disembuhkan dengan ilmu jadul diatas, maka segeralah bawa ke petugas medis seperti dokter atau ke klinik kesehatan terdekat untuk menerima pemberian pertama, alasannya mata adalah organ tubuh yang sungguh berharga dan sangat rentan. Jangan pernah abaikan problem yang ada di mata sekecil mungkin, karena akhirnya yaitu sungguh fatal.
Untuk pinjaman pertama ketika mata mengalami perih kena air cabe dan tidak mampu lagi di tolong dengan cara diatas maka ikuti cara berikut :
  1. Hindari menggosok mata dengan keras, alasannya adalah biasanya dikala sakit atau perih, tangan secara reflek akan menggosok mata yang sakit, berhati-hatilah
  2. Pakailah Air Bersih dan eksklusif bilas mata dengan lembut menggunakan air bersih tersebut, usahakan tidak ada lagi kotoran yang tertinggal di dalam mata.
  3. Ada yang menyampaikan air garam mampu juga menolong permasalahan mata yang perih, tetapi tetap berhati-hatilah dalam penggunaannya.
  4. Susu juga diklaim bisa menetralisir rasa perih pada mata yang terkena cabe, sebab diandalkan mampu mentrelisir zat capsaicin yang ada didalam cabe yang mengakibatkan rasa panas menjadi tawar. Basuhlah mata dengan susu tersebut.
Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat mendapatkan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi secepatnya mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
banner 120x600
  • Share