banner 728x250

Cara Verifikasi Kepemilikan Web/ Blog Di Google Webmaster Terbaru

  • Share
banner 468x60

Website atau blog yang gres dibentuk atau gres lahir tidak bisa pribadi terindex di mesin pencari Google, hal ini butuh proses dari robot google merayapi website/ blog anda sehingga halaman tiap halaman blog anda akan terindex di mesin pencari google.

Google webmaster saat ini akan mendeteksi otomatis kepemilikan blog yang ada dalam satu akun gmail, anda cukup buka google.com/webmaster login dengan email yang serupa dengan blog anda, tuliskan alamat blog, maka google webmaster akan mendeteksi otomatis kepemilikan blog anda. Namun jika terjadi dilema, yakni google tidak mampu memverifikasi kepemlilikan blog, anda harus memverifikasi secara manual.

banner 336x280

Berikut akan saya jelaskan cara memverifikasi kepemilikan website/ blog sehingga mampu masuk di akun google webmaster, sesudah blog terverifikasi anda bisa memantau status blog anda di mesin telusur, mulai dari apakah blog telah terindex di google atau belum, dan bisa juga melaksanakan submit manual supaya robot google segera merayapi blog anda, sehingga cepat terindex di mesin pencari.

  1. Login di google.com/webmasters/
  2. Tambahkan alamat blog anda, jika blog anda tidak terverifikasi otomatis, maka akan muncul tampilan seperti berikut:
  3. Silahkan anda pilih salah satu tata cara verifikasi yang di tawarkan, kalau anda membuat blognya dengan menyewa hosting sendiri, maka anda mampu memakai sistem verifikasi yang pertama, yaitu download file dan upload di publich_html hosting anda, kalau blog yang dibentuk dengan blogspot, silahkan gunakan sistem berikutnya ialah sistem menyematkan arahan HTML tag di bawah  , acuan berikut menggunakan tata cara verifikasi menyematkan HTML tag di bawah head aba-aba template.
  4. Klik HTML tag, dan copy instruksi yang timbul, teladan kodenya seperti berikut:
  5. Login blogger dan klik hidangan Tema – Edit HTML 
  6. Cari kode paste aba-aba HTML tag dari google webmaster di bawah aba-aba  berikutnya klik simpan.
  7. Kemudian kembali ke google webmaster, dan silahkan anda klik tombol VERIFY, tunggu proses.
  8. Selamat verifikasi kepemilikan blog anda sudah sukses.

Demikian Cara Verifikasi Kepemilikan Web/ Blog di Google Webmaster Terbaru, semoga berguna.

banner 336x280
Baca juga:  Resmi Rilis Dapodik Versi 2019 Banyak Perubahan, Ops Harap Hati-Hati
banner 120x600
  • Share