banner 728x250

Cara Termudah Pasang Video Youtube Di Blog Jadi Responsive

  • Share
banner 468x60
Admin tekno-g pernah pasang video yotube di blog tetapi risikonya menjadi tidak responsive. Maksud tidak responsive disini yakni ukuran video yang ditampilkan tidak sesuai dengan ukuran perangkat yang membukanya, harusya video youtube yang dipasang di blog bisa menyesuaikan ukuran secara otomatis (responsive) ketika di kanal dari perangkat yang berlainan. Jika menggunakan komputer atau laptop jadi besar ukuran videonya, sedangkan jika diakses lewat android jadi kecil dengan ukuran yang proporsional dengan dengan tampilan blognya.

Nah untuk lebih jelasnya mari kita mulai memasang video youtube di blog jadi responsive:

Cara Pasang Video Youtube yang responsive di blog

banner 336x280
a. Kali ini, tekno-g memakai arahan yang telah ditawarkan oleh youtube 
b. Masuk ke youtube.com, lalu buka suatu video yang hendak di pasang pada blog.
c. Klik Tombol Share (Bagikan) dibagian bawah Video
Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar

d. Klik Tombol Embed (Sematkan) dan akan timbul aba-aba HTML untuk dipasang di posting blog atau di widget, lihat di tamat artikel untuk mengenali cara eksklusif Play atau Aktif saat blog di buka.

Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar

e. Ini kodenya bisa copy paste dan pastikan telah mengganti dengan ID video yang akan dipasang

f. Klik Tombol Mode Editing Blog jadi HTML dan Sisipkan Kodenya di baris mana yang sahabat mau video youtube nanti akan muncul.

g. Ini hasilnya sesudah dipasang

Trik : Agar Video Langsung Play atau Aktif

Pada arahan HTML diatas tambahkan instruksi “&autoplay=1
Sehingga kodenya jadi seperti ini :

Perhatikan arahan yang ditebalkan dan berwarna merah. Sehingga akibatnya mampu dilihat pada Cara Pasang Video Youtube di Blogger Autoplay Langsung Jalan.

Baca juga:  Cara Menciptakan Numbering List Atau Bullet List Bertingkat Di Blogger (How To Create Nested Numbering Or Bullet List In Blogger)

Dengan demikian teman tekno-g sudah berhasil memasang Video kesayangannya dari youtube ke blogger, tinggal lagi sekarang memperkenalkan blognya ke dunia internet.

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika teman mendapatkan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
banner 120x600
  • Share