banner 728x250

Cara Setting Sub Domain Premium Di Blogspot

  • Share
banner 468x60

Memiliki domain premium untuk blog yang dikelola pasti memiliki cita rasa yang berlawanan, rasa lebih marem, lebih serius mengorganisir blog, dan akan tampak lebih profesional. Domain premium yang dimaksud yakni nama domain yang mesti kita beli kepenyedia domain atau reseller domain baik di Indonesia atau diluar negeri, (bagi Anda yang masih merasa abnormal dengan istilah nama domain, silahkan anda baca postingan dengan judul memahami nama domain di internet).

Setelah anda berbelanja domain premium, dan telah sukses setting custom domain di blogspot (baca: Cara Praktis Setting Custom Domain Premium) maka peran anda selanjutnya selaku seorang blogger ialah mengurus blog, mengisi dengan aneka macam konten yang mempesona dan bermanfaat untuk para pembaca sehingga harapanya karya goresan pena anda akan menjadi salah satu amal jariyah anda kelak yang akan terus mengalirkan pahala selama karya anda diambil manfaatnya oleh orang lain. Aamiin…

banner 336x280

Membuat website/ blog gres tetapi dengan menggunakan domain yang serupa, maka kita mampu mempergunakan SUB DOMAIN, jadi kita tidak perlu lagi membeli domain baru untuk blog lain. Contohnya ialah soal.mrmung.com (soal selaku subdomain, mrmung sebagai domainya, dan com sebagai ekstensi domain tersebut, dengan seperti ini kita bisa membuat sub domain sebanyak-banyaknya.

Cara Setting Sub Domain

  1. Buatlah blog apalagi dahulu memakai blogspot mirip biasa, supaya tidak memerlukan verifikasi kepemilikan domain kembali, gunakan email yang sama dengan blog domain utama.
  2. Buka setelan dan klik link teks + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda  
  3. Tuliskan nama sub domain yang anda kehendaki, teladan saya membuat sub domain: siswa.mrmung.com

    Jika menggunakan akun yang sama dengan domain utama, maka akan langsung tersimpan mirip gambar berikut, namun bila memakai akun yang berbeda, akan muncul aba-aba verifikasi kepemilikan domain yang wajib anda masukan di domain panel:
  4. Login di Domain Panel anda, http://domreg.mungbisnis.com/ sehabis terbuka domain panel anda, klik hidangan Manage Orders – List/ Search Orders, amati gambar berikut:

    Maka akan terbuka daftar domain anda, silahkan anda klik nama domain yang hendak anda setting custom domainya, amati gambar berikut:

    turun kebawah cari Manage DNS dan klik, perhatikan gambar berikut:

  5. Klik CNAME Records dan Klik tombol Add CNAME Record,
  6. Tuliskan pada isian Host Name dengan nama sub domain yang anda harapkan. acuan pada gambar dibawah ini saya menuliskan sub domain siswa, sedangkan pada isian Value aku isi ghs.google.com, dan terakhir klik tombol Add Record.
Setelah menunggu beberapa saat, maka sub domain telah mampu diakses.
banner 336x280
Baca juga:  Isi Ceramah Kh. Anwar Zahid Dalam Rangka Hari Santri Nasional, Memaknai Kata Santri
banner 120x600
  • Share