banner 728x250

Cara Setting Keyboard Dan Menambahkan Bahasa Arab Pada Komputer

  • Share
banner 468x60

Komputer dengan sistem operasi Windows secara default settingan keyboard memakai bahasa inggris, ketika proses instalasi windows sebenarnya kita mampu pribadi menambahkan bahasa-bahasa lain, tetapi bila proses instalasi windows telah akhir dan keyboard baru mampu dipakai untuk menulis bahasa Indonesia dan inggris, kita bisa menyertakan bahasa lain sesuai keperluan kita dengan gampang.

Baca: Mengenal Tombol Keyboard Arabic pada Komputer Standar Untuk Menulis Huruf Hijaiyah

banner 336x280

Sebagai pola kali ini saya akan menambahkan bahasa arab pada komputer yang saya gunakan ini. Untuk menyertakan bahasa arab sehingga keyboard mampu berfungsi untuk menulis karakter arab pada komputer caranya adalah sebagai berikut:

  1. Tekan tombol windows dan anda ketik keyboard, silahkan anda pilih Edit Language and Keyboard Options.
  2. Klik ikon plus Add language
  3. Klik pada pilihan Arabic العربية
  4. Silahkan pilih Arabic (Saudi Arabia), sesudah anda pilih bahasa ini, maka settingan bahasa arab akan aktif di komputer anda.
  5. Untuk mulai menulis arab di program pengolah kata mirip Ms. Word, anda mampu manfaatkan menu pindah bahasa di pojok kanan bawah.

    Untuk pindah ke bahasa arab atau kembali kebahasa Indonesia ini, anda bisa juga menggunakan shortcut ALT+SHIFT atau tombol Windows + Tombol Spasi. 
Berikut penampilan On Screen keyboard saat bahasa arab di aktifkan, anda bisa menghafalkan letak huruf arab atau membuat label untuk di tempel di tombol keyboard komputer anda.

Demikian Cara Setting Keyboard dan Menambahkan Bahasa Arab pada Komputer, agar berguna.

banner 336x280
Baca juga:  Cara Membuat Email Domain Pribadi Gratis Di Panel Domain
banner 120x600
  • Share