Cara Pendaftaran Ulang Kartu Sim Usang + Tumpuan Sms Yang Sudah Sukses

Diposting pada

Postingan ini berawal dari sebuah insiden dimana di suatu malam saya mendapat SMS dari 4 digit nomer yang saya rasa nomer tersebut sudah tidak absurd lagi bagi sebagian orang. Nomer 4 Digit tersebut yaitu nomer pendaftaran kartu SIM yaitu 4444. SMS tersebut bergotong-royong bukanlah yang pertama kali, Namun kali ini SMS tersebut berisi pesan yang menciptakan saya merasa khawatir akan keselamatan kartu SIM saya.

Pesan dari SMS tersebut yaitu perintah untuk segera meregistrasi ulang kartu SIM saya paling lambat tanggal 18 November. Karena takut nomer saya akan mengalami masalah, maka saya ikuti saja isi pesan SMS tersebut.

Postingan ini berawal dari sebuah insiden dimana di suatu malam saya mendapat SMS dari Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Lama + Contoh SMS Yang Sudah Sukses


Mungkin saja sahabat pernah mengalami hal yang sama, Selama kartu SIM usang belum di pendaftaran ulang maka nomer sahabat akan terus mendapat SMS akan dari nomer 4444 menyerupai screenshot di bawah ini.  

Postingan ini berawal dari sebuah insiden dimana di suatu malam saya mendapat SMS dari Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Lama + Contoh SMS Yang Sudah Sukses

Dari isu yang beredar, tampaknya metode pendaftaran kartu SIM yang mewajibkan memakai NIK dan nomer KK banyak menuai kontrofersi. Banyak dari mereka yang keberatan dengan kebijakan tersebut khususnya bagi mereka yang notabene seorang perantauan yang masih belum mempunyai surat-surat penting menyerupai KK.

Kebijakan ini bukan tanpa sebab, dari banyaknya keluhan wacana laporan penipuan via telepon atau sms menciptakan pemerintah menciptakan kebijakan baru. Dan ini yaitu pengaruh dari maraknya banyak sekali macam modus penipuan lewat telepon atau sms.

Untuk pengguna kartu lama, sahabat sanggup meregistrasi ulang kartu SIM usang sahabat cukup mengirim SMS dengan nomer NIK (Nomor Identitas Penduduk) dan Nomer KK (Kartu Keluarga).

Meskipun kebijakan ini menuai kontrofersi yang terkesan memberatkan pengguna kartu, namun disisi lain hal ini akan semakin mempersempit gerak para penipu / penjahat yang memakai kartu SIM untuk menjalankan aksinya yang kini semakin meresahkan.

Kira-kira bagaimana cara mengaktifkan ulang kartu SIM usang ? caranya sangatlah gampang berikut format SMS yang sanggup sahabat ketik di Hp sobat.

Baca juga : 
Cara Transfer Lewat SMS Banking Mandiri Terbaru 2019
Download Aplikasi Myim3 Cara Cek, Beli Kuota Internet Im3 Lebih Mudah

Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Lama semua Operator

Pelanggan usang yang melaksanakan pendaftaran ulang sanggup dengan mengetik format berikut ini di SMS hp sobat. SMS ini tidak di pungut biaya alias gratis.

Berikut yaitu pola nomor KK (kartu keluarga) dan nomer NIK (Nomer Identitas Penduduk) yang sanggup sahabat lihat pada lembar kertas KK milik sobat.

ULANG#nomorNIK(Nomer KTP )#nomorKK(nomer Kartu Keluarga) kemudian kirim ke nomor 4444

CONTOH SMS REGISTRASI ULANG

ULANG#5589707990404900#5579820611548566

Sebagai pola Berikut yaitu pola pendaftaran ulang kartus SIM usang memakai kartu XL.

Untuk meregistrasi ulang kartu SIM usang nomer NIK / Nomer KK harus sesuai Jika ada salah satu yang tidak sesuai maka proses pendaftaran tidak sanggup dilakukan/ gagal. Gambar di bawah ini yaitu pola pendaftaran yang gagal. Sobat akan mendapat akibat SMS yang ada di bawah ini.

Sedangkan Ini yaitu pola pendaftaran kartu SIM usang yang sudah sukses. tertulis disana bahwa “data pelanggan kartu prabayar (nomer Hp pengguna kartu SIM) atas nama (nama pengguna kartu SIM) telah berhasil di perbaharui.

Postingan ini berawal dari sebuah insiden dimana di suatu malam saya mendapat SMS dari Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Lama + Contoh SMS Yang Sudah Sukses

Jika Registrasi gagal sahabat sanggup melaksanakan alternatif pendaftaran ulang kartu sim usang sahabat lewat nomer call center yang sahabat gunakan. Berikut yaitu nomer-nomer sentra layanan all operator.

Daftar Call Center All Operator update 2019- 2019

  1. Kartu Telkomsel  (Simpati/As) : 188 – Rp. 300/ Call
  2. kartu Indosat (im3/Mentari) : 185 – Rp. 400/ call
  3. Kartu Tri : 123  – Rp.300 / Call
  4. Kartu Xl / : 817 – Rp. 0 / Gratis
  5. Kartu Axis : 838  – Rp.800/Call

Terima kasih dan supaya sanggup membantu,