banner 728x250

Cara Mudah Menertibkan Penomoran Halaman Beda Posisi Atas Bawah Di Ms Word

  • Share
banner 468x60

Memberi penomoran halaman sebetulnya sangatlah mudah, yaitu anda cukup menggunakan tab sajian Insert – Page Number, dan semua halaman dokumen anda akan otomatis ada nomor halaman yang urut dari nomor terkecil. Namun terkadang keperluan tiap orang berbeda, adalah ada yang membutuhkan penomoran halaman biasa, yang penting ada nomor halamanya, ada yang menghendaki penomoran halaman dengan berbarai fariasi, misal halaman 1 sampai dengan halaman 5 menggunakan format penomoran halaman aksara romawi, sedangkan halaman 6 hingga tamat memakai penomoran halaman angka biasa.

Untuk penomoran halaman yang menggunakan angka biasa, juga ada yang mengharapkan dengan fariasi posisi berbeda, misal pada halaman yang berisi BAB, posisi penomoran halaman diletakan di bawah tengah, sedangkan halaman selanjutnya posisi nomor halaman ada di atas sebelah kanan.

banner 336x280

Cara manual bekerjsama bisa saja, ialah anda hanya cukup dengan insert teks box yang diberi warna putih, dan didalam teks box di beri angka sesuai nomor halamannya, tetapi pastinya cara ini tidak diusulkan, yang benar pasti anda mampu gunakan fitur-fitur yang telah tersedia di Ms. Word untuk mengatur penomoran halaman dengan berbagai fariasi posisi, misal posisi nomor di atas dan posisi nomor di bawah pada halaman-halaman tertentu.

Berikut aku jelaskan Cara Mudah Mengatur Penomoran Halaman Beda Posisi Atas Bawah di Ms Word yang aku sajikan dalam video panduan di bawah ini, silahkan anda simak dengan cermat, dan bisa langsung anda praktikan.

Jangan lupa, untuk anda yang gres pertama kali membuka chanel Mung Media, silahkan anda subscribe/ berlangganan chanel saya ini (GRATIS), sehingga anda akan mendapatkan notifikasi kalau aku mengupload video baru. Semoga Bermanfaat.

  

banner 336x280
Baca juga:  Cara Menciptakan Judul Tabel Berulang Di Ms. Word
banner 120x600
  • Share