banner 728x250

Cara Mudah Menciptakan Bot Whatsapp, Gratis!

  • Share
banner 468x60

Membuat Bot WhatsApp mudah dan cepat tanpa pusing menimbang-nimbang aba-aba acara dan yang terang gratis bisa anda pelajari di bimbingan kali ini. Bot WhatsApp istilah untuk menggambarkan sebuah aplikasi yang dibentuk oleh pihak ketiga (progammer mampu berdiri diatas kaki sendiri atau mampu juga perusahaan) yang mampu menawarkan respon/ jawaban otomatis ketika ada sahabat, saudara, klien, atau siapapun yang menelepon anda melalui chat WhatsApp.

Aplikasi yang mau saya diskusikan pada postingan kali ini yaitu aplikasi WhatsAuto, yang mampu anda download di play store secara gratis yang berdasarkan saya mudah digunakan, fitur yang ditawarkan cukup komplit dan mutakhir. Saya tidak akan mereview semua fitur yang ada dalam aplikasi, silahkan nanti anda menjajal sendiri semua fitur yang ada dalam aplikasi, saya cuma akan membahas langkah cepat setting bot whatsapp sampai aktif di whatsapp anda.

banner 336x280

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi WhatsAuto di playstore,
  2. Buka aplikasi WhatsAuto dan geser tombol Jawab otomatis AKTIF,

    Setelah digeser lazimnya akan diarahkan ke jendela pengaturan/ setelan hp untuk mengaktifkan jalan masuk notifikasi mirip pada gambar berikut:

    Geser untuk memperlihatkan izin pada aplikasi WhatsAuto, lalu Anda mampu tutup aplikasi dan buka kembali aplikasi WhatsAuto.

  3. Tekan kotak 4 disebelah kiri untuk membuka halaman pengaturan WhatsAuto lebih lanjut.
  4. Aktifkan aplikasi yang didukung perhatikan gambar pada langkah no 3 yang diberi tanda panah (2), Akan muncul tampilan Aplikasi yang disokong, contoh disini aku mengaktifkan WhatsApp, anda bisa juga mengaktifkan aplikasi perpesanan lainnya, seperti messenger, instagram atau telegram.
  5. Aktifkan fitur pesan pembuka dikala ada orang yang pertama kali menghubungi anda amati gambar pada langkah no 3 yang diberi tanda panah (3), geser tombol untuk mengaktifkan (1), kemudian tekan icon pensil (2) untuk mengedit kalimat ucapan pembuka, klik tombol SELESAI untuk menyimpan hasil edit pesan pembuka.
  6. Aktifkan dan tambahkan akhir otomatis setiap kali ada kata kunci yang tepat dengan isi WA,

    Geser untuk mengaktifkan (1), tekan icon plus bundar (2) untuk menambahkan pesan sesuai impian anda, silahkan tambahkan sebanyak-banyaknya, misal ada orang kirim WA berisi kata haloo (masukan di kotak keyword no 1), maka WA anda akan merespon otomatis dengan kalimat Haloo juga nama, ada yang mampu dibantu (masukan di kotak pesan akhir no 2), perhiasan tag nama berfungsi mendeteksi nama pengirim pesan secara otomatis dengan catatan sebelumnya anda sudah pernah menyimpan nomor WA sahabat anda.

    Untuk pilihan pengaturan nomor (5) dan (6) silahkan anda atur sesuai kebutuhan, maksud dari pengaturan nomor (5) Benar-benar cocok: ini artinya aplikasi WhatsAuto akan menanggapi jikalau kata kuncinya sama persis, misal haloo, sedangkan untuk pilihan nomor (6) mengandung: ini artinya aplikasi WhatsAuto akan menanggapi otomatis bila ada pesan masuk yang mengandung kata kunci yang ditetapkan. Contoh ada orang mengantarpesan ke anda: Haloo bagaimana kabar anda?, aplikasi akan mendeteksi kata kunci haloo, sehingga tetap akan merespon balik.

Selamat Bot WhatsApp telah aktif dan anda bisa mencobanya dengan menggunakan hp lain.

Demikian Cara Mudah Membuat Bot WhatsApp, agar berfaedah.
banner 336x280
Baca juga:  Membuat Soal Online Di Google Drive Dengan Hp Android
banner 120x600
  • Share