banner 728x250

Cara Mudah Kirim Peta Lokasi Kita Melalui Whatsapp

  • Share
banner 468x60
Sahabat tekno-g mungkin belum tahu fitur mengirim peta lokasi dimana kita berada melalui WhatsApp, caranya sangat gampang loh. Hanya dengan beberapa langkah maka kita dapat mengantarkan peta lokasi yang berbasis google map terhadap teman chat kita ataupun ke group, sehingga orang lain dapat dengan mudah mencari lokasi yang kita kirim tersebut. Bahkan sampai presisi beberapa meter saja.

Nah bagaimana caranya ikut langkah-langkah berikut ini, ups.. sebentar di bab bawah artikel juga ada video petunjuknya agar sobat mampu lebih mudah mencobanya.

1. Aktifkan GPS atau Location 

banner 336x280
Biasanya setiap smartphone sudah dilengkapi dengan GPS atau Location, kadang untuk meminimalisir penggunaan baterai fitur GPS kita matikan namun untuk mampu mengirim peta lokasi di Whatsapp kita harus mengaktifkannya.

2. Pastikan Paket Data atau Internet Aktif

Ini yang niscaya… jika tidak ada paket data atau internet tidak aktif sama saja bohong. Kita kan mau chatting mengantarpeta lokasinya. hehehe

3. Aktifkan Whatsapp, berikut rinciannya di Whatsapp

  1. Mulailah chat seperti umumpada sobat sahabat
  2. Klik/Sentuh Logo Attachment, lazimnya pada bagian kanan input abjad dengan gambar mirip clip atom
  3. Pilih Location, Lalu akan muncul peta google map secara riil time
  4. Setelah di rasa cocok lokasinya, Sentuh Send Your Current Location, dan lokasi sobat akan terkirim ke akseptor chat.

Untuk Lebih Jelasnya teman mampu melihat video berikut ini :

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat memperoleh hal yang salah dalam postingan ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari penyelesaian segera mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
Baca juga:  10 Cara Gampang Menghancurkan Printer Anda
banner 120x600
  • Share