banner 728x250

Cara Mengurangi Penggunaan Ram Dikala Browsing

  • Share
banner 468x60

Seringkali pengguna internet membuka banyak tab atau membuka beberapa browser (google chrome, mozilla firefox, opera, maxthon) sekaligus dikala sedang browsing, termasuk saya sendiri juga sering melakukan hal itu, dan balasannya sehabis cukup usang browsing dengan membuka banyak tab atau beberapa browser, tampilan laptop mulai menurun, sedikit ngadat atau slow respon. Hal ini alasannya penggunaan RAM mendekati 100%, dan biasanya kalau telah mirip ini akan saya tutup semua browser refresh atau tekan tombol (F5) pada layar desktop, kemudian kembali membuka browser mirip google chrome untuk melanjutkan browsing kembali.

Cara seperti yang aku lakukan di atas memang bisa menangani problem penggunaan RAM yang sudah mendekati 100%, alasannya aplikasi yang memakai RAM berlebih ditutup, tetapi pastinya cara ini kurang mudah karena mesti menutup aplikasi yang sedang berjalan. Pada kesempatan ini aku akan kenalkan salah satu aplikasi Web Browser Optimize yang mampu mengurangi penggunaan RAM yang bernama eMo dibuat oleh Hapacker Soft untuk mengurangi proses yang dihasilkan oleh web browser sehingga RAM tidak terlampau terbebani sehingga bisa melakukan pekerjaan maksimal.

banner 336x280

Aplikasi eMo Web Browser Optimize  ini dibentuk khusus untuk tata cara operasi Windows dan juga mendukung beberapa browser terkenal seperti Chrome, Firefox, Opera, Safari, Internet Explorer, Maxthon, dan lainnya. Dengan menggunakan Aplikasi eMo ini anda bisa mengurangi memory usage sampai 80%. Cara menggunakannya cukup gampang adalah tinggal install dan lakukan saja, pada jendela aplikasi eMo ini, anda tandai browser yang digunakan, dan klik opsi On pada bab Optimize Memory.

Demikian Cara Meminimalisir Penggunaan RAM Saat Browsing, semoga berfaedah untuk Anda.

Download eMo Web Browser Optimize

banner 336x280
Baca juga:  Menampilkan File Swf Di Blog Guru Dengan Hosting Berbayar
banner 120x600
  • Share