banner 728x250

Cara Mengubah File Powerpoint Jadi File Video (Film) Tanpa Software Lain

  • Share
banner 468x60
Kali ini tekno-g menyebarkan trik ringan seputar powerpoint yakni cara mengakibatkan file powerpoint jadi file Video atau film. Selama ini bisa jadi sahabat memakai software perekam layar mirip camtasia, utipu atau program yang lain untuk mengganti presentasi powerpoint menjadi video. Biasanya dengan melaksanakan presentasi kemudian merekam penyajian tersebut kedalam file video.

Dalam trik ini kita akan coba lakukan proses diatas tanpa sofware atau program lain. Sahabat mungkin memiliki file animasi atau penyajian powerpoint yang sangat cantik, namun sayang file tersebut hanya mampu dilakukan di powerpoint saja, nah semoga supaya mampu dibuka pada aplikasi lain bahkan mampu ditampilkan selaku file video silahkan ikuti caranya sebagai berikut.

A. Tahap Persiapan

banner 336x280
  1. Persiapkan file presentasi atau animasi yang mempunyai urutan yang jelas, tujuannya file tersebut tidak memiliki link atau transisi dari satu slide ke slide yang melompati.
  2. Buat presentasi atau animasi yang se inovatif mungkin alasannya adalah mampu jadi file video yang sahabat akhirnya mampu di manfaatkan untuk di tampilkan di facebook, instagram ataupun youtube.

B. Tahap Mengubah File PowerPoint Makara File Video atau Film

  1. Pastikan tahap persiapan dalam poin A. telah dijalankan
  2. Klik Menu File, Lalu Klik Menu Save As, Tentukan Lokasi Folder Penyimpanan
  3. gambar1 

    gambar2
  1. (Tahap Paling Penting) di kotak dialog Save As pada pilihan Save As Type Pilih MPEG-4 Video (*.mp4) , lalu beri nama file sesuai kebutuhan
  2. gambar3

    Klik Gambar Untuk Perbesar
  3. Tunggu hingga proses penyimpanan file selesai dan lihat kesudahannya
  4. gambar4

    File Sedang Proses

Selamat file penyajian atau animasi sahabat sudah tamat dan mampu diputar selaku file video yang mampu dijalankan di pc atau laptop, bisa upload ke media sosial, youtube bahkan mampu di putar di perangkat smart tv yang telah mendukung USB untuk membaca file video dari port tersebut.
Ini teladan file Powerpoint yang sudah sedikit kami gabungkan dengan file video lain :

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat mendapatkan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari penyelesaian secepatnya mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
Baca juga:  Cara Mudah Kirim Peta Lokasi Kita Melalui Whatsapp
banner 120x600
  • Share