banner 728x250

Cara Menghilangkan Header Atau Footer Cetakan Printer Di Mozilla Firefox

  • Share
banner 468x60

Pernah mencetak halaman web atau internet? saat halaman tersebut dicetak di printer umumnya akan timbul header dan atau footer. Munculnya header dan footer ini terkadang tidak kita perlukan dan juga mengganggu penampilan hasil cetakan printer kita. Bagi sahabat pengguna browser mozilla firefox header dan footer tersebut secara default di munculkan oleh browser saat di cetak di printer. mampu dilihat pada gambar berikut ini :

Header Pada Hasil Cetakan
Footer Pada Hasil Cetakan
Dari gambar diatas dapat dimengerti bahwa header dan footer timbul saat pencetakan di printer baik itu printer virtual ataupun printer fisik mirip (canon, epson, hp, brother dan yang lain).
Nah sekarang bagaimana cara menetralisir header dan footer pada hasil cetakan printer di mozilla firefox? ikut langkah-langkah berikut ini :
1. Akses Menu File > Page Setup

banner 336x280
2. Di Windows Page Setup, Klik Tab Margin & Header/Footer, Pada Section Headers & Footers Pilih Blank untuk Left Center dan Right nya. Demikian juga mampu di kosongkan (blank) untuk bagian footer.

3. Klik OK sehabis akhir. Nah sehabis itu silahkan coba print atau cetak di printer maka akhirnya, tidak akan ada lagi header atau footer sesuai pengaturan yang sahabat lakukan.
Untuk lebih jelas cara menghapus header atau footer di cetakan halaman web atau internet silahkan simak video berikut ini :

Setelah memahami cara menetralisir header atau footer pada cetakan printer di mozilla firefox, maka teman akan menerima beberapa keunggulan :

  1. Halaman tidak lagi menimbulkan header asal dari web atau url sumber cetakan
  2. Untuk Aplikasi yang berbasis web dimana menciptakan cetakan resi atau kwitansi alamat url nya atau web sudah mampu hilang dan mampu di rahasiakan. Ini umumnya dipakai oleh PPOB atau Layanan pembayaran lainnya.
  3. Jika anda menggunakan aplikasi pencetak marketplace mirip bukalapak, blibli dan yang lain bisa juga dihilangkan header dan footernya.
Baca juga:  Cara Menghapus Email Di Gmail Sekaligus

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika teman menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa berguna yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
banner 120x600
  • Share