banner 728x250

Cara Mengembangkan Ukuran Upload Database Mysql Di Cpanel Dengan Phpmyadmin

  • Share
banner 468x60

Pada posting kali ini aku akan bahas Cara Meningkatkan Ukuran Upload Database MySQL di cPanel dengan phpMyAdmin. cPanel / WHM Server menerapkan batas pada ukuran database mysql yang mampu diimpor ke phpMyAdmin ukuran default yaitu 50 MB, anda mampu menyaksikan dikala anda klik sajian import seperti pada gambar berikut:

Jika anda akan mengupload database yang ukuranya lebih dari 50MB, pasti tidak akan berhasil, dan mesti mengganti atau meningkatkan ukuran upload databse agar lebih dari 50MB, misal anda bisa setting dengan ukuran optimal 100MB.

banner 336x280

Cara untuk mengatasi masalah batasan ini adalah dengan membuat tweak di WHM (WebHost Manager), hal ini dikarenakan mengedit file php.ini dengan memajukan batas maksimal upload  tidak bisa menyelesaikan masalah ini.

  1. Masuk ke WHM Anda dan ketikkan Tweak di kotak pencarian.
  2. Pengaturan Tweak timbul, di bidang find pada bab kanan: ukuran upload, silahkan anda rubah ukuran cPanel PHP maks  ke ukuran sesuai butuhkan 
  3. Klik tombol simpan.
  4. Kembali ke Tweak Settings dan ketik: post
  5. Tweak Ukuran Pasak CPanel
  6. Rubah ukuran yang anda kehendaki pada opsi cPanel PHP max POST size sesuai yang anda butuhkan.
  7. Jangan lupa untuk klik tombol simpan kembali.

Nah, kini Anda dapat mengimpor database yang lebih besar dari 50MB eksklusif ke phpMyAdmin.

Jika anda menyewa hosting atau VPS sendiri yang mempunyai hak susukan ke WHM (WebHost Manager) anda mampu mempraktikan bimbingan ini, namun bila tidak memiliki hak jalan masuk ke WHM, silahkan anda hubungi pihak pemasokhosting untuk membantu masalah ukuran optimal upload database melalui phpMyAdmin ini. Semoga Bermanfaat.

banner 336x280
Baca juga:  Acuan Format Peraturan Akademik Sd/ Smp/ Sma, Download Format Doc
banner 120x600
  • Share