Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Memori Internal Smartphone

Diposting pada
Cara mengembalikan file yang terhapus pada memori internal smartphone

Anda mungkin merasa kesal, murka dan sangat bersalah saat memori yang ada di smartphone terhapus sebab hal-hal yang tidak sengaja. Kami yakin Anda akan berharap file yang ada pada memori tersebut bisa dikembalikan dan file yang penting tersebut tidak hilang. 

Tidak banyak yang tahu jikalau memori internal yang ada pada smartphone tidak ibarat drive atau memori eksternal. Biasanya, peralatan recovery Android pun hanya bisa mengembalikan data yang berada di SD card saja tidak pada memori internal. 

Tapi Anda tak perlu khawatir sebab Android Data Recovery sanggup memulihkan data di memori internal perangkat yang Anda gunakan. Aplikasi tersebut bisa bekerja pada sistem operasi Android 4.4 dan 5.0. Sementara itu, untuk pengguna iPhone bisa memakai iPhone Data Recovery. 
Anda hanya memerlukan Android/iPhone Data Recovery yang merupakan agenda khusus untuk memulihkan kontak, pesan, history WhatsApp, gambar, musik dan video yang ada di dalam memori internal serta eksternal memori di smartphone. Serta menyiapkan kabel USB dan komputer yang berjalan paling tidak di Windows 7 atau Mac. 
Sebelum mulai Recovery sebaiknya baterai smartphone masih mempunyai daya paling tidak 20 persen sehingga smartphone tidak akan mati dalam proses pemulihan. Sebelumnya Anda harus download dulu Android Data Recovery di sini atau iPhone Data Recovery di sini.

Berikut ini cara mengembalikan data atau file yang terhapus di memori internal smartphone

  1. Hubungkan perangkat Android/iPhone ke komputer dengan memakai USB. 
  2. Enable USB Debugging, ikuti langkah-langkah ibarat gambar di bawah ini 
  3. Pilih jenis file yang akan dipindai dan mode apa yang akan digunakan. Saat Anda menuntaskan step ketiga, software akan meminta Anda untuk memindai. Pilih file yang ingin Anda pulihkan. 
  4. Izinkan undangan SupperUse dan mulai pemindaian. Klik Allow di tabel SupperUse dan centang remember. Setelah itu izinkan SuperSU dan SupperSU CMW dengan kembali mengeklik tombol allow. Lalu klik start. 
  5. Preview dan pulihkan file dari memori internal. Hasil pemindaian akan ditunjukkan dalam warna merah dan hitam. Lihat file sebelum Anda tetapkan untuk memulihkannya. Centang hanya yang warna merah sebab mereka ialah file yang sudah terhapus. Kemudian klik recover di cuilan bawah layar. Ketika selesai, data Anda yang hilang telah ada di PC. 

Selamat mencoba dan biar tips ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber