banner 728x250

Cara Mengaktifkan Whatsapp Web Di Komputer

  • Share
banner 468x60

Whatsapp ialah aplikasi penyuplailayanan chatting yang ketika ini telah dipakai lebih dari 1 milyar orang diseluruh dunia. Layanan Whatsapp ini bisa dinikmati melalui aneka macam perangkat mulai dari perangkat ponsel pintar dengan tata cara operasi android, iOS, Blackberry, bahkan mampu juga memakai PC (Personal Computer) dengan memanfaatkan fitur WhatsApp web yang telah tersedia di aplikasi whatsApp.

Mengaktifkan WhatsApp web di komputer ini bisa memudahkan Anda yang umum bekerja memakai PC/ komputer agar tidak ketinggalan dengan chat penting atau obrolan-orbolan mengasyikan di group yang anda ikuti. Tidak seperti aplikasi telegram yang bisa senantiasa aktif meskipun hp utama yang berisi aplikasi perpesanan terkoneksi internet, atau bahkan yang tidak memiliki androidpun bisa mengaktifkan telegram sebagai aplikasi chat di PC, aplikasi WhatsApp mengharuskan hp utama yang berisi aplikasi android terkoneksi internet, jika tidak terkoneksi internet maka whatsApp web tidak mampu jalan, dan timbul pesan seperti pada gambar berikut:

banner 336x280

Cara Mengaktifkan WhatsApp Web di Komputer

  1. Buka browser google chrome atau mozilla firefox di PC, lalu ketikkan alamat: https://web.whatsapp.com/, akan ditampilkan kode QR yang wajib anda scan menggunakan hp yang ada aplikasi whatsAppnya.
  2. Buka aplikasi whatsApp di android, lalu tekan titik tiga di pojok kanan atas dan pilih WhatsApp Web
  3. Kemudian tekan tanda plus (+) yang ada di pojok kanan atas, maka akan timbul scan instruksi QR
  4. Arahkan hp android anda ke layar PC untuk melakukan scan arahan QR yang tampil di layar PC:
  5. Jika berhasil, maka akan tampil seperti gambar berikut, hingga disini anda telah sukses mengaktifkan whatsapp web di PC,

Demikian Cara Mengaktifkan WhatsApp Web di Komputer, gampang bukan? selamat mencoba, Semoga Bermanfaat.

banner 336x280
Baca juga:  Cara Membuat Long Screenshot Atau Gambar Layar Android Yang Panjang
banner 120x600
  • Share