banner 728x250

Cara Mengaktifkan Https/Ssl Gratis Di Cpanel Hosting

  • Share
banner 468x60

Mengaktifkan HTTPS/SSL gratis yang tersedia di cPanel hosting untuk semua domain dan subdomain di hosting yang Anda sewa ketika ini sungguh menguntungkan, dan SSL ini akan terus diperpanjang secara otomatis selama domain/subdomainnya masih aktif atau mengarah pada server hostingnya.

Apa keuntungan Menggunakan SSL?

Keuntungan utama ialah adanya perhiasan keamanan, selaku contoh Anda memiliki halaman di website yang memerlukan input password, jikalau situs web anda belum menggunakan https:// akan rawan data password tertangkap oleh virus yang ada di jaringan Anda, tentu ini sangat berbahaya kan?.

banner 336x280

Keuntungan yang lain, dikala ini mesin penelusuran mirip Google lebih mengutamakan situs web dengan https:// dibanding website yang tidak menggunakan https://, Anda juga bisa melihat pada browser seperti mozille firefox kalau tidak memakai https:// maka akan ada pelengkap informasi koneksi tidak kondusif ke website, pasti hal ini akan mengurangi rasa aman hadirin situs web Anda.

Fitur SSL gratis yang tersedia di cPanel hosting kebanyakan menggunakan provider Let’s Encrypt. SSL ini sama halnya dengan SSL standar (DV) berbayar yang lain, cuma saja periode berlakunya yakni per tiga bulan. Sistem akan memperpanjang akta SSL secara otomatis setiap per tiga bulan.

SSL ini yakni SSL kriteria dengan tipe validasi domain, jadi kalau domain Anda tidak diperpanjang dan mati, hosting anda tidak diperpanjang, atau pengaturan name server domain tidak benar sehingga berakibat tidak terhubung dengan hosting maka SSL tidak akan terpasang atau instalasi SSL gratis ini akan gagal.

Apa beda SSL dengan berbayar?

Jika menyaksikan fungsinya bahu-membahu SSL gratis dengan SSL berbayar tidak ada bedanya sama sekali, namun ada sebagian orang yang menginginkan gosip keamanan di browser di sediakan oleh provider bermerk bukan yang gratis.

Baca juga:  Google Drive: Pengenalan Google Spreedsheet

Selain itu SSL Let’s Encrypt cuma mencakup SSL umumsaja, Wildcard SSL, dan EV SSL (Green Bar) tidak meliputi pada hal ini.

Jadi bila Anda menghendaki SSL dari provider berbayar, atau menginginkan tipe SSL lain dan menerima Seal keselamatan dari providernya mampu menelepon support hosting yang Anda sewa dan menggunakan pilihan SSL berbayar yang dikala ini makin terjangkau.  (sumber: halaman cPanel hosting MungBisnis)

Berikut Cara Mengaktifkan SSL Gratis di cPanel Hosting

  1. Login cPanel hosting Anda
  2. Cari dan klik pilihan Let’s Encrypt. SSL mirip pada gambar di bawah ini:
  3. Untuk mengaktifkan SSL gratis, anda klik tombol Issue seperti pada gambar di bawah ini:
  4. Kemudian akan timbul jendela gres, dan silahkan anda klik tombol biru Issue di bawah.
  5. Jika domain anda aktif, pengaturan name server telah benar, maka akan timbul berita bahwa pemasangan SSL berhasil/ berhasil mirip pada gambar di bawah ini.
Setelah HTTPS/SSL  gratis di cPanel hosting anda berhasil terpasang, anda bisa eksklusif mensetting atau mengganti http:// menjadi https:// website anda. Jika anda pertama kali mau menginstall CMS WordPress, anda bisa langsung menentukan pilihan https://www. sehingga jadinya nanti blog dengan engine wordpress otomatis telah menggunakan protokol https://

Khusus anda yang websitenya sudah jadi, dan masih belum aktif https://lagikepo.com//search?q=cara-setting-https-menggunakan-htaccess-di-cpanel” target=”_blank”>Cara setting HTTPS Menggunakan .htaccess Supaya Redirect Otomatis HTTP ke HTTPS

banner 336x280
banner 120x600
  • Share