banner 728x250

Cara Menciptakan Rancangan Header Dengan Paint

  • Share
banner 468x60

Desain header berfungsi menghiasi tampilan blog khususnya bagian header (bab atas dari blog) blog yang sudah kita buat. Desain header yang mau kita buat ini sebagai kelanjutan panduan menciptakan blog dengan template sederhana bawaan blogger.

Kenapa menggunakan program paint?

banner 336x280

Program aplikasi paint merupakan program aplikasi rancangan grafis dasar tanpa mesti menginstall aplikasi pihak ketiga, melainkan sudah bawaan dari sistem operasi windows, dalam tutorial ini saya menggunakan acara paint pada sistem operasi windows 8.


Berikut proses membuat rancangan header dengan paint:

  1. Cek ukuran lebar dan tinggi header blog, anda mampu melihat lebar rancangan header yang dianjurkan dengan cara klik edit pada gadget header, seperti pada gambar berikut:

    akan tampil jendela edit header seperti gambar di bawah ini, dan anda bisa melihat lebar header yang direkomendasikan ialah pada gambar ini lebar 940 pixel.
  2. Buka acara paint
  3. Atur ukuran lembar kerja paint sesuai dengan lebar yang dianjurkan, sedangkan untuk tinggi desain header sesuai selera anda, untuk tinggi header yang cantik aku sarankan memakai 150 – 200 px, selaku contoh rancangan header akan aku atur dengan ukuran 940 x 150 pixel.

    Akan tampil jendela pengaturan lembar kerja acara paint:
  4. Silahkan berkreasi sesuai kemampuan anda, jangan takut salah untuk mencoba mendesain header, silahkan anda coba mempergunakan tool-tool acara paint yang tersedia, seperti memberi warna background dengan menggunakan icon kaleng tumpah (fill with color), menambahkan teks (icon text), menambahkan gambar-gambar seperti bundar, bintang, dll di tab hidangan shape. Contoh hasil rancangan header dengan acara paint seperti gambar di bawah ini:
Cara memasang hasil desain header paint di blog:
  1. Login blogger.com dengan akun google anda
  2. Klik tata letak dan tuju bagian header – klik Edit
  3. Pilih file dan cari file desain header yang sudah anda buat di acara paint,

    Pilih opsi Selain judul dan keterangan, kemudian klik tombol Simpan.
  4. Setelah diterapkan di blog dengan pilihan template sederhana, alhasil sebagai berikut:
Demikian Tutorial Cara Membuat Desain Header dengan Paint, supaya berguna.
banner 336x280
Baca juga:  Chill Bill, Kawasan Nongkrong Di Bintaro Yang Suguhkan Kopi Dan Masakan Nusantara
banner 120x600
  • Share