banner 728x250

Cara Menciptakan Formulir Registrasi Online Pelatihan, Workshop, Acara Dengan Batasan Waktu Di Google Drive

  • Share
banner 468x60

Membuat Formulir Pendaftaran Online untuk aneka macam acara mirip seminar, workshop, atau aktivitas lain yang memerlukan formulir registrasi bisa menggunakan kemudahan gratis dari Google Drive, yaitu Google Formulir. Untuk cara pembuatan formulir menggunakan google drive sudah pernah saya bahas pada postingan dengan judul Cara Membuat Formulir Online dengan Google Drive, sedangkan notifikasi otomatis bagi panitia yang membuat formulir online, atau notifikasi terhadap penerima, mampu anda baca dan pelajari dari artikel Cara Membuat Email Notifikasi Otomatis Google Form Praktis dan Cepat

Pada postingan kali ini saya hanya akan melengkapi bimbingan pengerjaan formulir online terdahulu dengan menambahkan fitur pembatasan waktu tayang formulir online, ini mampu anda manfaatkan bila dalam proses pendaftaran melalui pengisian formulir online anda batasi dengan tanggal dan waktu, dimana formulir online otomatis tidak mampu diakses sesudah melewati waktu yang telah diputuskan.

Cara Memberi Batasan Waktu pada Formulir Online:

  1. Buat formulir seperti biasa (anda mampu baca kembali panduan membuat formulir online disini),
  2. Untuk memperlihatkan batasan waktu pengisian formulir aktivitas, gunakan script yang sudah dibentuk pihak ketiga dan tersedia di daftar pengaya-nya google, klik titik 3 dipojok kanan atas, pilih dan klik Pengaya
  3. Kemudian cari FormLimiter, klik untuk proses instalasi/ pemasangan ke akun google Anda.
  4. Klik izinkan untuk memasang script ke akun google Anda, 
  5. Setelah simpulan proses pemasangan, akan timbul jendela disebelah kanan formulir online kegiatan yang berisi pengaturan tanggal dan waktu, silahkan anda atur tanggal dan waktu ditutupnya registrasi kegiatan anda, jangan lupa klik tombol Save and enable.
Demikian Cara Membuat Formulir Pendaftaran Online Seminar, Workshop, Kegiatan dengan Batasan Waktu di Google Drive, agar bermanfaat.
banner 336x280
Baca juga:  1 Menit Menjadi Penulis Di Blog Siswa Indonesia
banner 120x600
  • Share