banner 728x250

Cara Memperbaiki Atau Mengatasi Error 0X00000709 Can’T Set Default Printer

  • Share
banner 468x60

Sahabat tekno-g mungkin pernah mengalami timbul Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer saat memindahkan printer default dari satu ke printer yang yang lain. Kenapa ini terjadi? rupanya setelah di selidiki pesan error tersebut muncul sebab Windows tidak berhasil merubah nilai printer (device) yang gres di Registry.

banner 336x280
Biasanya dengan gampang kita bisa melaksanakan ubah printer default di windows dengan cara Klik kanan pada printer yang gres lalu klik set default printer, untuk sobat mampu membaca di postingan ini :.
Kali ini dengan mengikuti langkah-langkah yang gampang adalah Cara Memperbaiki atau Mengatasi Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer maka Printer Default akan mampu dikelola kembali tanpa muncul pesan error.

1. Akses Registry (semestinya kerjakan dahulu backup registry untuk berjaga-jaga kita terjadi masalah yang tidak dikehendaki kepada system OS Windowsnya)

  • Klik Start, lalu ketik regedit akan muncul regedit.exe, klik regedit.exe
  • Masuk ke Registry dan Cari Device di lokasi HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Windows

2. Delete Value Device kalau tidak mampu di delete, ubah folder permission di folder windows menjadi Full

Delete Device


Klik Kanan Folder Windows, Klik Permission
Pilih Allow Full Control dan Apply


3. Logoff atau Restart Windows
Setelah proses delete untuk memindahkan printer default maka lakukan apalagi dulu loggoff atau restart windows. Setelah PC atau laptop hidup kembali, maka silahkan coba untuk memindahkan printer default ke printer yang kita harapkan. InsyaAllah akan tanpa kendala mirip umumnya.
Untuk membuat lebih mudah sahabat mempraktekkannya kami telah membuat video bimbingan bagaimana Cara Memperbaiki atau Mengatasi Error 0x00000709 Can’t Set Default Printer.

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika teman mendapatkan hal yang salah dalam postingan ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari penyelesaian segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
Baca juga:  Cara Memperbaiki Handphone Android Yang Muncul Pesan Google Play Telah Terhenti
banner 120x600
  • Share