banner 728x250

Cara Membuka Website Yang Terblokir Dengan Mudah

  • Share
banner 468x60

Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang sungguh ketat dalam menertibkan boleh tidaknya masyarakat mengakses situs dengan memakai provider internet yang ada di Indonesia, hal ini tentu sangatlah baik untuk memfilter berbagai konten negatif atau konten yang mampu menghancurkan sopan santun bangsa, bahkan untuk mengatur masalah transaksi elektro ini pemerintah telah mengeluarkan UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) nomor 11 tahun 2008 [Download UU ITE No 11 Tahun 2008].

Sebagai teladan dalam UU ITE Pasal 27 ayat (1) berisi Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang mempunyai muatan yang melanggar kesusilaan. Kemudian pada ayat (2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau  mentransmisikan dan/atau menciptakan dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan perjudian.

banner 336x280

Jika melanggar pasal 27 ayat 1 ihwal pelanggaran penyebaran kesusilaan  dan ayat 2 tentang penyebaran yang berisi muatan perjudian, akan dipidana penjara paling usang 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah). Wow…. seram ya….?

Walaupun UU ITE ini sudah diberlakukan, tetap saja pengguna internet yang ada di Indonesia masih banyak yang mengembangkan konten pornografi, dan perjudian umumnya dengan sembunyi-sebunyi, tidak menggunakan data diri orisinil, hal ini dikarenakan untuk membuat situs web dan membeli domain internasional tidak membutuhkan data diri yang valid, alias masih mampu dikelabui dengan data-data palsu, beda halnya kalau mau membeli nama domain resmi Indonesia, salah satu syaratnya wajib menyerahkan scan/ foto ktp.

Berkaitan dengan larangan-larangan yang ada di UU ITE ini, tindak lanjut pemerintah ialah memblokir aneka macam situs web yang mengandung konten-konten yang tidak boleh, dengan pemblokiran ini, maka website tersebut tidak bisa diakses dengan memakai koneksi internet yang ada di Indonesia.

Baca juga:  Cara Membuat Tombol Back To Top Dengan Gambar Keren Dan Elegan

Demikian juga di kantor-kantor perusahaan swasta atau milik pemerintah, ada yang menerapkan hukum larangan mengakses situs web-situs web tertentu ketika jam kerja, pasti ini ada tujuan baiknya, adalah semoga karyawan atau pegawai tidak sembarangan mengakses situs dalam jam kerja yang menjadikan mengusik pekerjaan mereka.

Membuka Website yang terblokir

Kembali ke judul postingan ini, yakni Cara membuka website yang terblokir, tips pada artikel ini bisa anda pakai ketika jaringan internet anda tidak mampu mengakses situs-situs tertentu yang keterangannya terblokir, cara ini biasa saya gunakan ketika mau memeriksa status situs yang dilaporkan klien Mung Bisnis tidak bisa dibuka dibeberapa kawasan, padahal sebelumnya mampu diakses normal mirip biasa, yaitu dengan memakai Website Proxy.

Proxy adalah server yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan internet tanpa diketahui alamat IP internet Anda, alasannya yang hendak ditampilkan yaitu IP server dari proxy itu sendiri. Proxy server yang sering saya gunakan yakni proxy berbasis website, banyak sekali tersedia di internet, anda tinggal googling dengan keyword “proxy server free“, selaku acuan dengan menggunakan salah satu situs web penyedia proxy server gratis www.proxysite.com, sesudah terbuka, anda cukup menuliskan alamat situs web yang terblokir pada kolom yang tersedia, kemudian tekan enter.

Jika website mampu dibuka, itu artinya website terblokir hanya di jaringan internet di kawasan anda, sedangkan jikalau tidak bisa dibuka, maka ada 2 kemungkinan, pertama situs web proxy-nya bermasalah, kedua, website yang Anda kira terblokir memang tidak mampu dibuka dikarenakan domain mati, atau server websitenya habis era aktifnya.

Demikian Cara Membuka Website yang terblokir dengan Praktis, biar bermanfaat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share