banner 728x250

Cara Membuat Soal Online Skor Berlainan Tiap Pilihan Balasan

  • Share
banner 468x60

Software yang umum dipakai untuk membuat soal interaktif memang lumayan banyak macamnya, mulai dari software wondershare quiz creator, ispring quiz creator, sedangkan untuk versi online anda mampu memakai google formulir dengan mengaktifkan fitur kuis, ada juga layanan pengerjaan soal online yang disediakan situs proprofs.com, dan masih banyak yang yang lain.

Pada biasanya soal interaktif dengan versi multiple choice atau biasa disebut soal pilihan ganda dibentuk dengan versi penskoran tiap butir soal, tetapi ada juga yang menginginkan pengaturan penskoran tiap pilihan balasan, misal kalau memilih tanggapan A, maka skornya 1, kalau memilih balasan B, skornya 2, dan kalau memilih tanggapan C, maka akan menerima skor 3, begitu seterusnya.

banner 336x280

Jika menggunakan aplikasi online google formulir dan proprofs hingga tutorial ini aku buat belum tersedia fitur pengaturan penskoran tiap pilihan balasan ini, tetapi jika menggunakan aplikasi offline mirip wondershare quiz creator atau ispring quiz creator, fitur ini sudah tersedia dan sangat mudah dalam penggunaanya.

Pada bimbingan ini akan aku bahas bagaimana Cara Membuat Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban dengan aplikasi ispring quiz creator, berikut langkah-langkahnya:

Silahkan anda buat soal interaktif dengan model Multiple Choice/ Pilihan Ganda, tulis pertanyaan dan balasan pada kolom yang tersedia.

Kemudian untuk mengendalikan penskoran tiap pilihan jawaban, anda cukup mengaktifkan fitur Score by Answer (ditunjukan panah nomor 2), kemudian silahkan anda atur skor untuk tiap opsi jawaban (ditunjukan panah nomor 3).

Setelah simpulan membuat soal, selanjutnya anda bisa menerbitkan dengan format SWF atau format HTML5, anda mampu baca Cara Membuat Soal Online dengan iSpring Quizmaker dan Integrasikan ke Blog Guru.

Demikian Cara Membuat Soal Online Skor Berbeda Tiap Opsi Jawaban dengan menggunakan aplikasi ispring quiz creator. Semoga bermanfaat.

banner 336x280
Baca juga:  Kiat Cepat Cara Mudah Bagaimana Membedakan Ukuran Kertas A3 A4 A5 A6
banner 120x600
  • Share