banner 728x250

Cara Membuat Long Screenshot Atau Gambar Layar Android Yang Panjang

  • Share
banner 468x60

Semakin berkembangnya teknologi android maka akan bertambah banyak fitur-fitur yang berkhasiat untuk penggunanya. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat ialah Long Screenshot. Biasanya kita mengetahui Screenshot yaitu hasil tangkapan foto layar perangkat komputer atau smartphone, ukurannya ialah sebesar layar yang sedang aktif ketika ini.

Gambar diatas yakni screenshot layar laptop komputer yang tekno-g gunakan untuk menciptakan artikel ini. Sedangkan dibawah ini yakni layar dari smartphone yang admin gunakan, jika diamati layar yang bisa di “shot” atau capture (tangkap) cuma layar yang tampaksaja.

Nah dengan teknologi Long Screenshot sobat akan mampu mengambil foto dari layar lebih panjang dari biasanya, teknologi ini tidak cuma menangkap layar pertama namun bisa terus mengambil gambar yang ada dibawahnya hingga berulang kali proses, sehingga bisa lebih panjang dan lebih rincian. Lihat hasil mirip dibawah ini.

Bagaimana caranya ? berikut langkah membuat long Screenshot atau gambar layar android yang panjang.
  1. Pastikan teman telah mengupdate versi androidnya menjadi Versi 8.1 atau Versi OREO, pada beberapa gadget versi usang mungkin tidak mampu lagi di update sehingga tidak mampu melaksanakan trik ini.
  2. Setelah sukses di Update, lakukan Screenshot seperti biasa (ada yang menekan tombol home + power, ada yang cuma menekan tombol aplikasi yang aktif / Recent Apps, masing-masing type ponsel punya cara sendiri untuk Screenshot)
  3. Akan timbul sajian long screeshot, tekan menu itu hingga berulang kali yang diperlukan. Maka akan tercapture gambar layar yang lebih panjang dan detail.

Untuk lebih memudahkan sobat silahkan cek video berikut ini jangan lupa jikalau menonton di HP untuk membesarkan ukuran videonya :

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika teman menemukan hal yang salah dalam postingan ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari penyelesaian secepatnya mungkin. Apabila merasa berguna yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
Baca juga:  Cara Bookmark Online Alamat Web Dengan Google Bookmarks
banner 120x600
  • Share