banner 728x250

Cara Membuat Homepage Statis Di Blogspot

  • Share
banner 468x60

Homepage merupakan halaman utama atau halaman pembuka dari suatu Website/ blog. Homepage ini sungguh penting alasannya yang pertama kali terindex oleh mesin pencari mirip google yaitu homepage itu sendiri.

Dalam dunia blogging yang memakai engine blogger, secara default homepage blog bersifat dinamis, jika anda pengelola blog yang sering update artikel, maka tulisan modern akan tampil diatasnya, dan goresan pena usang akan ada di bawahnya begitu seterusnya. Kadangkala ada pengurus blog yang mengharapkan homepage/ halaman utama blognya bersifat statis atau tidak ada pergantian halaman, jadi setiap kali orang membuka halaman utama suatu blog, maka yang tampil yaitu halaman tertentu saja.

Pada kesempatan kali ini, kita akan belajar bagaimana cara menciptakan homepage statis di blogspot dengan gampang dan cepat cuma dengan 2 (dua) langkah utama saja.

banner 336x280

Membuat Halaman

Tahap pertama silahkan anda buat halaman gres, biar keliatan mempesona ketika diakses nantinya, silahkan buat halaman blogger dengan judul index, tujuanya biar mendapatkan permalink halaman /p/index.html. Isi halaman index yang akan dijadikan sebagai halaman statis dengan tulisan/ gambar sesuai keperluan anda. Pada tahap pertama ini anda akan mendapatkan URL halaman selaku contoh: http://namablog.blogspot.com/p/index.html ⇒ 

URL halaman mungkin akan berbeda, tergantung judul halaman yang anda buat.

Setting Homepage Statis

Tahap kedua silahkan anda setting di menu Setelan –  Preferensi Penelusuran – Pilih Pada Pengalihan Khusus, klik edit dan beri centang pada kotak pengalihan khusus, beri tanda garis miring “/” pada kotak isian pertama, dan kotak isian kedua isi dengan halaman homepage statis anda, contoh disini seperti pada tahap satu anda sudah mendapatkan URL http://namablog.blogspot.com/p/index.html maka anda cukup menuliskan /p/index.html saja, amati gambar berikut:

Dengan tindakan di atas, homepage statis blogspot anda simpulan dibentuk, dan anda mampu menjajal mengaksesnya dengan mengetikkan halaman utama saja, dan otomatis akan tampil halaman yang telah anda buat sebelumnya. sebagai acuan pada panduan ini, silahkan anda buka alamat blog ini: https://m-mufid.blogspot.com/ .

banner 336x280
Baca juga:  Cara Menciptakan Email Notifikasi Otomatis Google Form Gampang Dan Cepat
banner 120x600
  • Share