banner 728x250

Cara Membuat Bingkai Atau Page Border Di Ms. Word

  • Share
banner 468x60

Seringkali kita menginginkan performa yang mempesona pada halaman cover suatu dokmen penting yang kita buat, mirip ketika kita menciptakan makalah, peran-tugas sekolah, peran kampus, tugas kantor, dan dookumen penting yang lain yang dibutuhkan dengan penambahan bingkai pada desain cover di Ms. Word ini akan ada nilai plus tersendiri pada dokumen yang sudah dibentuk.

Pada acara Microsoft Office Word (pada artikel ini saya akan menggunakan Office 2013) telah tersedia fitur untuk membuat bingkai yang terletak pada tab hidangan Design – Page Border. Berikut pengaturan-pengaturan yang diperlukan saat membuat bingkai yang mempesona pada Ms. Word:

banner 336x280

  1. Buka program aplikasi Ms. Word
  2. Klik tab sajian Design – Page Border
  3. Silahkan anda setting pengaturan page border, contoh seperti ditampilkan pada gambar berikut:

    Pada contoh pengaturan page border gambar diatas aku pilih tab menu Page Border (1), kemudian memilih rancangan bingkai sesuai dengan selera (2), beberapa desain bingkai bisa diberi warna sesuai impian, pada pola ini bingkai yang aku pilih mampu diatur ukurannya (3) dan mengatur warnanya (3), kemudian pada bab Apply to, aku pilih this section – First page only, dengan tujuan semoga rancangan bingkai hanya ada pada halaman pertama saja (5), kemudian klik tombol Options (6) untuk memunculkan jendela Border and Shading Options, pada jendela ini silahkan anda rubah pada bagian Measure Form-nya menjadi Text, hal ini bermaksud agar jarak bingkai lebih merapat ke bagian teks (7), klik OK (8).
  4. Terakhir klik OK kembali (panah no 9), maka akan dihasilkan rancangan cover mirip pada gambar berikut:

Demikian Cara Membuat Bingkai atau Page Border di Ms. Word, biar berfaedah.
banner 336x280
Baca juga:  Canva.Com Cara Gratis Menciptakan Design Gambar Banner Dan Keperluan Lainnya Secara Online
banner 120x600
  • Share