Cara Membersihkan Komedo Dengan Materi Alami Dan Terbukti Ampuh

Diposting pada

Komedo atau kotoran yang melekat pada wajah anak muda mulai dulu hingga kini menjadi kendala tersendiri untuk tampil bersih. Komedo yang banyak kita lihat yakni dibagian hidung. Terlihat berminyak dan dikala dipencet pori pori maka komedo akan keluar. Jika anda tidak merawat wajah dengan baik maka kerusakan permanen pada wajah akan terjadi.

Memencet komedo pada wajah cukup menyenangkan tetapi akhir yang ditimbulkan cukup merusak wajah anda. Jika anda melaksanakan pemencetan komedo pada wajah maka yang terjadi yakni pori pori pada kulit wajah anda akan meninggalkan lubang bekas komedo dan kesudahannya akan meninggalkan luka hitan kecil kecil.

Kulit wajah anda tidak akan mulus kembali alasannya yakni pemaksaan pemencetan kulit. Disamping meninggalkan bekas ternyata kalau anda suka memencet komedo maka wajah anda akan gampang terkena jerawat. Anak muda niscaya jengkel dikala nanah itu timbul. Selain sakit maka akan mengurangi rasa PD dikala berkumpul bersama sobat teman.

Baca juga : Cara mengobati GUSI BENGKAK dengan Air Garam dan materi Alami

Salah satu trik yang berhasil supaya sanggup membersihkan Komedo dengan gampang yakni memakai pembersih wajah dengan rutin. Gunakan sabun pembersih wajah setiap akan tidur malam atau dikala gres berdiri tidur. Abaikan saja dikala anda melihat komedo pada wajah atau hidung anda. Jangan lakukan pemencetan sana sini yang akan memancing anda untuk melakukannya setiap hari.

Baca juga : Tips supaya sanggup berhenti MEROKOK dan tidak kembali Kecanduan ROKOK

Jika memakai sabun pembersih wajah sudah rutin anda gunakan tetapi komedo tetap saja terlihat maka anda bisa mencoba materi bahan alami. Bahan alami ini gampang anda dapatkan dan coba salah satunya jangan secara bersamaan. Jika anda sudah merasa nyaman dan terjadi perubahan maka lanjutkan perawatan tersebut hingga Komedo anda benar benar bersih.

Bahan materi alami pembersih KOMEDO dijamin ampuh

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat banyak, hal ini sudah teruji klinis bisa menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik banyak yang memakai Jeruk Nipis sebagai materi baku pembuatan kosmetik untuk mendapat manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Lakukan perawatan kulit Anda yang berkomedo memakai jeruk nipis dengan cara memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada tempat yang berkomedo.

Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada tempat yang berkomedo. Tujuan pijatan ini yakni untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air dikala Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

2. Menggunakan Lemon

Lemon yakni salah satu materi alami yang mempunyai banyak khasiat dalam merawat kecantikan kulit. Asam alpha – hydroxi pada lemon sangat baik untuk menghilangkan bekas nanah dan komedo. Asam sitrat dalam lemon juga bisa mengencangkan pori-pori wajah dan membersihkannya dari sel kulit mati.

  1. Iris lemon menjadi dua bagian
  2. Anda juga sanggup meneteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris
  3. Gosokkan lemon yang telah diberi tetesan madu pada wajah yang berkomedo
  4. Diamkan selama 5-8 menit
  5. Bersihkan dengan air cuek dan keringkan
  6. Lakukan perawatan ini 3 – 4 kali dalam seminggu

3. Menggunakan Masker Buah Tomat

Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo yakni tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kesejukan kulit, tomat juga mengandung vitamin E yang bisa mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak sanggup ditekan dan pertumbuhan komedo sanggup dicegah. Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama tempat yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk mencicipi hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh memakai tomat.

4. Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi sanggup dipakai sebagai alternatif untuk menghilangkan komedo. Saat dioleskan pada kulit, pasta gigi akan menjadikan sensasi terbakar pada kulit, akan tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah.

  1. Oleskan pasta gigi pada komedo
  2. Biarkan selama 10 menit
  3. Bilas dengan air hangat
  4. Lakukan perawatan ini 2 – 3 kali atau setiap malam sebelum tidur hingga komedo menghilang

5. Menggunakan Putih Telur

Menggunakan putih telur yakni salah satu materi perawatan komedo alami. Banyak orang yang tidak tahan dengan bau amisnya, mungkin anda juga sama. namun penggunaan putih telur terbukti bisa menghilangkan komedo dengan cepat selama sehari. Berdasarkan penelitian putih telur mengandung beberapa materi mempunyai kegunaan mirip protein juga asam amino. Fungsi protein dan asam amino ini yakni sanggup menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak dilakukan berlebihan. Produksi minyak yang berkurang akan menekan pertumbuhan komedo. Kandungan materi lainnya yang dimiliki putih telur yakni asam folat. Fungsi asam folat ini bagi kulit yakni menghaluskan kembali kulit yang berangasan alasannya yakni tumbuhnya komedo.

  1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya.
  2. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah.
  3. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada tempat yang berkomedo sambil melaksanakan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit.
  4. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit gres bilas memakai air hangat.

6. Menggunakan Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang sanggup mengangkat sel kulit mati serta enzim proteolitik yang bisa menghilangkan komedo. Anda sanggup menghilangkan komedo dengan memakai masker pepaya yang sanggup dibentuk sendiri di rumah dengan langkah – langkah berikut :

  1. Potong daging buah pepaya
  2. Haluskan daging buah pepaya hingga ibarat bubur
  3. Oleskan pada wajah sebagai masker terutama pada cuilan yang berkomedo
  4. Diamkan selama 10-15 menit
  5. Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali seminggu

7. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel yang bersifat antiseptik bisa menghilangkan basil penyebab komedo sekaligus membersihkan pori-pori dari minyak berlebih.

  1. Buat larutan cuka apel dengan mencampurkan satu sendok makan cuka apel dengan satu gelas air
  2. Celupkan kapas pada larutan cuka apel
  3. Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah terutama dibagian hidung dan dagu
  4. Bilas hingga bersih

Selain memakai materi bahan alami untuk membersihkan komedo anda maka anda harus tetap memperhatikan kebersihan wajah, menjaga teladan makan, Jangan pernah memencet komedo, Jangan merokok atau mengkonsumsi alkohol dan ganti sarung bantal anda minimal satu ahad sekali alasannya yakni disanalah tempatnya sarang kuman yang sanggup melekat pada wajah anda. Selamat mencoba membersihkan Komedo, biar wajah anda higienis bersinar dan bebas dari Komedo.

Satu lagi produk perawatan wajah yang semakin digemari masyarakat Indonesia: SnailCream, silahkan baca selengkapnya di DRWSKINCARE.