Cara Memakai Satu Ms Exel Ada 2 Lembar Kerja Berdampingan

Diposting pada

Aplikasi microsoft office selalu memperlihatkan akomodasi kepada para penggunannya, terutama untuk bekerja di sebuah perusahaan. Saat menciptakan sebuah laporan keuangan ataupun rincian tertentu yang membutuhkan perhitungan sempurna maka dengan memakai Ms Exel sanggup teratasi. Masing masing laporan biasanya dipisahkan antara masing masing sheet. Lalu bagaimana kalau menciptakan sebuah laporan secara keseluruhan dari beberapa sheet tersebut menjadi satu.

Menggunakan Ms.Exel ketika menciptakan laporan terkadang kita di repotkan dengan membuka tutup layar. Jika kita perkecil yalarnya maka akan ada 2 sheet berdampingan tetapi cara ini tidak maksimal. Bekerja dalam satu layar Ms Exel ada dua file yang terbuka secara bersamaan dan berdampingan akan membuka ruang lebih luas. Dengan begitu tampilan hidangan pada layar hanya 1 saja tetapi ada dua lembar kerja di dalamnya.

Masih binggung apa yang aku maksud dengan satu layar Ms Exel ada dua lembar kerja di dalamnya. Cara kerja ini biasanya dipakai oleh bab keuangan Perusahaan. Bisa juga dipakai oleh departemen Produksi untuk menotal beberapa laporan yang masuk menjadi satu. Daripada binggung pribadi saja anda lihat tampilan Ms Exel yang aku maksud.

Baca juga : Cara buat PasFoto ukuran 2×3, 3×4 dan 4×6 di Ms.Word dengan mudah

Cara memakai satu Ms Exel ada 2 lembar kerja berdampingan

Langkah 1 : Silahkan buka file Exel pertama anda dan lihat pojok kanan atas, silahkan klik bulat merah yang aku tandai. Jangan klik yang paling atas alasannya ialah itu akan mengecilkan Ms Exel anda bukan lembar kerjanya.

Langkah 2 : Perkecil lembar kerja pertama sampai setengahnya menyerupai gambar di bawah ini kemudian klik kanan pada layar menyerupai contoh. Pilih open untuk menampilkan lembar kerja kedua yang akan kita dampingkan.

Langkah 3 : Setelah simpulan maka anda akan mempunyai 2 tampilan lembar kerja dalam satu layar Ms Exel. Perhatikan gambar di bawah ini alasannya ialah dengan dua lembar kerja tersebut anda sanggup menggolah data laporan dengan mudah.

Pada tutorial di atas aku memakai Ms Exel 2007. Jika anda memakai Ms Exel 2018, 2017, 2016,  2010, 2003, 1997 sudah niscaya berbeda hidangan dan tampilannya. Tetapi intinya sama, anda tinggal menyesuaikan saja alasannya ialah untuk posisi minimaize, memperkecil layar dan menutup layar semuanya ada di pojok kanan atas. Ikuti tutorial yang aku berikan di atas supaya anda mengerti dan sanggup menggunakannya.

Baca juga : Cara menciptakan Mail Merge di Microsoft Word dengan mudah

Bagaimana cukup gampang bukan menmapilkan 2 lembar kerja di satu layar Ms Exel. Dengan begini di lembar kerja 2 anda tinggal mengetik dengan melihat lembar kerja satu. Cara ini sanggup juga untuk menghubungkan rumus Exel ke beberapa sheet. Selain itu sanggup juga anda praktekkan pada Ms Office lainnya menyerupai Ms Word, Power Point, Acces, ataupun Ms Publisher. Selamat mencoba dan biar berhasil.