Cara Melacak Penerbangan Memakai Flightradar24

Diposting pada
Rute Penerbangan Lion Air JT610

Hari ini Senin tanggal 29 Oktober 2019, penerbangan Indonesia kembali berduka sehabis Pesawat Lion Air JT610 dengan rute penerbangan dari Jakarta ke Tanjung Pinang jatuh di Tanjung Karawang Jawa Barat. 

Pesawat Lion Air JT610 take-off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 seharusnya datang di Bandara Pangkal Pinang 07.20 WIB tetapi pesawat hilang kontak semenjak pukul 06.33 WIB. Kemudian pihak Airnav Indonesia pribadi meneruskan isu tersebut kepada tim SAR.
Tidak berapa lama, tim SAR menemukan potongan pesawat di Tanjung Karawang berkat isu dari warga yang melihat pesawat Lion Air sebelum kecelakaan, dan juga aplikasi pelacak penerbangan Flightradar24. 
Aplikasi Flightradar24 merekam rute pesawat Lion Air JT610 berhenti di perairan yang letaknya tidak jauh dari Karawang atau tepatnya di Tanjung Karawang Jawa Barat. Dari pantauan Flightradar 24 ketika jatuh pesawat ini dalam kecepatan 345knot dan ketinggian 3.650 kaki. 
Berdasarkan Aplikasi Flightradar24 bisa mencatat jenis pesawat dari penerbangan tersebut, yaitu memakai jenis Boeing 737 Max 8 dengan tipe B38M. Nah bagi Anda yang ingin tau dengan aplikasi Flightradar24 berikut cara melacak penerbangan memakai Flightradar24 : 
  • Instal aplikasi Flightradar24 di Google Play atau App Store 
  • Setelah itu Buka aplikasi tersebut 
  • Tekan Continue 
  • Lalu tekan Skip 
  • Tekan Izinkan 
  • Anda bisa mempunyai Flight by Route, by Airline, Aiport by Country atau Nearby 
  • Pilih by Airline untuk mencari pesawat yang akan dilacak Pengguna bisa mengetahui rute pesawat, jenis pesawat, memutar Playback, dan juga melihat di peta 

Mudah-mudahan isu mengenai aplikasi Flightradar24 ini bermanfaat bagi Anda semua, dan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi peristiwa alam ini.