banner 728x250

Cara Login Ke Situs Web Platform WordPress Dan Blogger

  • Share
banner 468x60

Login ke situs web dan blog bagi pengurus atau pemilik situs web tentu wajib dikenali, karena untuk melaksanakan update postingan, update isu website tentu wjaib login ke halaman admin terlebih dulu. Ada juga fitur website dan blog yang mempergunakan email untuk mengupdate informasi, mengantarpostingan otomatis terpublikasikan di website dan blog, tetapi menurut aku hal ini tidak disarankan untuk mengaktifkan fitur posting otomatis lewat email, sebab kalau sampai dimengerti orang lain, maka berakibat akan banyak kiriman artikel dari orang yang tidak bertanggung jawab, tentu ini akan sangat berbahaya. Disamping itu jikalau ada kesalahan dan mau memperbaiki postingan yang sudah terpublikasikan tentu wajib bagi pemilik situs web untuk mampu login, jadi tetap saja anda selaku pemilik situs web dan blog wajib bisa login.

Cara Login Ke Blog Platform Blogger.com

Blogger.com atau blogspot.com miliknya google, anda hanya perlu login menggunakan akun google anda (gmail.com) kemudian anda ketik di adress bar blogger.com, maka akan ditampilkan halaman admin blog anda.

banner 336x280

Bagaimana jikalau tidak bisa login ke halaman admin blog?

Hal pertama yang harus dijalankan adalah, pastikan email dan password yang anda masukan benar, kalau timbul informasi password salah, anda bisa melakukan reset password email anda dengan memanfaatkan fitur reset password akun google, klik pada teks Lupa  Email atau Lupa Password, tergantung masalahnya ada dimana.

Cara Login ke Website Platform WordPress

Bagi anda pemilik situs web yang memakai platform wordpress, secara default login ke halaman admin situs web anda cuma cukup menambahkan alamat wp-admin dibelakang alamat situs web anda, misalnya: https://www.mung.web.id/wp-admin , maka akan tampil halaman login website dengan engine wordpress mirip gambar berikut:

Anda tinggal masukan username dan password anda.

Bagaimana bila lupa password login situs web dengan platform wordpress ini?

Jika anda lupa password, mampu mempergunakan fitur reset password admin dengan klik link Lost your password, silahkan anda ikuti isyarat berbentukmemasuikan username atau email admin anda, kemudian klik tombol Get New Password, sampai nantinya akan dikirim link verifikasi reset password ke email anda.

Demikian postingan perihal Cara Login ke Website Platform WordPress dan Blogger, khusus bagi anda pemula di dunia internet silahkan dibaca tutorial Cara Membuat Website yang Benar, supaya berguna,

banner 336x280
Baca juga:  Ternyata Ini Yang Menciptakan Aplikasi Muka Tua Faceapp Jadi Berbahaya
banner 120x600
  • Share