Cara Kirim File Lewat Jaringan Wifi

Diposting pada

Koneksi lewat Wifi bekerjsama tidak hanya dipakai untuk mengakses internet melalui ponsel, laptop atau jaringan antar PC saja. Tapi wifi sekarang sanggup dijadikan jalur alternatif selain Bluetooth dan kabel data untuk berkirim teks, file dan folder antara ponsel ke PC dan juga sebaliknya. 

Dengan memakai aplikasi pihak ketiga ialah Dukto R5. Anda sanggup mentransfer file, folder dan teks melalui koneksi Wifi. Untuk sanggup memakai aplikasi ini Anda harus mempunyai setidaknya perangkat Symbian 3, Belle, atau BlackBerry yang mempunyai koneksi Wifi, router Wifi, dan PC atau laptop bersistem operasi Windows, Mac atau Linux yang mempunyai koneksi Wifi. Sebelum memakai aplikasi ini pastikan PC/laptop dan ponsel Anda sudah terkoneksi pada satu router wifi yang sama. 

Berikut cara kirim file lewat wifi

  1. Download dan install aplikasi Duktro R5 untuk PC atau laptop melalui situs http://www.msec.it/dukto 
  2. Lalu muncul goresan pena Disclaimer, pilih Accept. 
  3. Download dan install aplikasi Duktro R5 melalui Nokia Store melalui ponsel atau PC dengan Nokia Suite. 
  4. Lalu tekan Yes dari ponsel untuk membuka aplikasi Dukto R5. 
  5. Saat pertama kali aplikasi ini dijalankan, maka muncul disclaimer pilih Accept. 
  6. Pada aplikasi baik di PC atau ponsel akan terlihat tampilan yang sama persis. Di dalamnya terdapat hidangan buddies yang memuat isu PC dan ponsel anda, recent yang memuat aktifitas pengiriman, About klarifikasi mengenai aplikasi ini. 
  7. Pastikan anda mengetahui IP di masing-masing tujuan yang akan anda kirim, baik di ponsel atau PC dengan menentukan ikon yang berada di bawah dan tengah. 
  8. Untuk mengirim file dari ponsel ke PC atau PC ke ponsel pilih IP Connection. 
  9. Masukan IP tujuan, kemudian tentukan file yang akan dikirim. 
  10. Tunggu hingga proses selesai, maka file akan terkirim. 
  11. Data yang terkirim akan masuk pada folder di PC, dan untuk mengetahui file tersebut dimana disimpan pilih ikon setting pada bab bawah kanan. Begitu juga sebaliknya jikalau anda ingin mengirim file dari PC ke ponsel. Selamat mencoba. 
Sumber Tabloid Pulsa Edisi 243